INI DIA TUJUH SEKOLAH DI BLORA YANG AKAN BERANGKAT KE PERWIMANAS II DI MAGELANG

Blora –  LP (Lembaga Pendidikan) Ma’arif NU menggelar Perwimanas (Perkemahan Wirakarya Ma’arif NU Nasional) 18 sampai 24 September depan, di Magelang. Agenda perkemahan tingkat nasional ini akan dihadiri oleh Presiden RI dan sejumlah pejabat negara. Di Blora, ada tujuh sekolah yang akan menghadiri kegiatan ini.

Sutarno, Ketua Kontingen Blora untuk Perwimanas II Magelang menjelaskan persiapan delegasi Blora dalam ajang nasional tersebut.

 

Ambalan Putri MA Ma’arif NU Jati, salah satu dari tujuh sekolah yang akan berangkat ke Perwimanas II Magelang (18 – 24 September 2017).

 

“Persiapan kita telah lebih dari 90 persen. Kita membawa 8 Sangga, terdiri atas 2 Sangga Putri dan 6 Sangga Putra. Perinciannya, 18 Penegak Putri, 48 Penegak Putra dan 8 Pembina Pendamping. Kontingen Blora berasal dari SMK Al Hikmah Ngadipurwo Blora, SMK NU Kunduran, MA Sultan Agung Ngawen, SMK Ma’arif Tunjungan, SMA NU 1 Kradenan, MA Ma’arif Randublatung, MA Ma’arif NU Jati,” jelas Sutarno memerinci.

Selain akan mengikuti berbagai agenda dalam Perwimanas II Magelang, kontingen Blora juga akan menampilkan seni, kuliner dan kebudayaan khas Blora.

“Hal yang paling pokok adalah membawa nama LP Ma’arif NU Cabang Blora secara khusus ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut sekaligus membawa nama NU dan budaya Kabupaten Blora pada kegiatan karnaval Bhineka Tunggal Ika dan Kuliner Warisan. Saat karnaval besuk kami akan menampilkan Barong Blora dipadukan adat Samin,” lanjutnya.

Arif Rohman, Ketua Kwarcab Blora mengapresiasi gagasan penampilan Barongan yang dipadukan dengan adat Samin tersebut.

“Bagus dan saya mengapresiasi untuk promosi kebudayaan Blora. Semoga kontingen dapat mengharumkan nama Blora pada agenda tersebut. Rencananya, Kontingen Blora akan dikukuhkan Kak Slamet Pamudji, ketua harian Kwarcab Blora,” ujarnya.

Khoirul Anwar, Wakil Kepala MA Ma’arif NU Jati mengaku bangga madrasahnya menjadi delegasi Blora pada agenda nasional tersebut. Sekalipun baru berdiri beberapa tahun yang lalu, MA Ma’arif NU Jati telah berhasil merebut sejumlah penghargaan dan menyelenggarakan berbagai agenda.

“Kita bangga bisa ikut ke Perwimanas II di Magelang, tahun ini saja kita berhasil menjadi masuk sebagai tiga besar kompetisi Madrasah Aliyah se- Kabupaten Blora. Selain itu kita juga menjuarai berbagai perlombaan kepramukaan tingkat Kecamatan Jati,” papar Khoirul.

Reporter : Abdul Ghofur / LP Ma’arif NU Blora

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.