fbpx

INI DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN DALAM PENDAFTARAN CPNS 2018

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi

TAHAPAN DAN DOKUMEN

Pertama, pendaftar harus membuat akun di portal http://sscn.bkn.go.id dengan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK) atau NIK Kepala Keluarga.

Kedua, setelah memiliki akun, pendaftar melakukan login ke http://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan password yang telah ditentukan. Dalam tahap ini, pendaftar harus mengunggah foto diri (swafoto) dengan memperlihatkan KTP dan Kartu Informasi Akun.

 

NIK, Nomor KK, NIK Kepala Keluarga, KTP, dan Kartu Informasi Akun harus dipersiapkan sebelum mengikuti pendaftaran CPNS 2018.

 

Tak cukup itu, pendaftar juga harus mengisi biodata, memilih 1 instansi 1 formasi dan 1 jabatan yang diinginkan. Informasi yang telah diisi, dapat dicek di Resume, jika sudah siap dapat mengeklik tombol Kirim.

Dalam tahap ini, jika sudah mengeklik tombol Kirim, pendaftar dianggap telah memasukkan data yang benar. Sehingga, informasi yang ada tidak dapat diubah lagi.

Ketiga, setelah proses pertama dan kedua selesai dan tidak ada kesalahan, pendaftar dapat mencetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018 sebagai bukti telah menyelesaikan proses pendaftaran melalui SSCN 2018. Jika terjadi kesalahan, pendaftar dapat mengeklik helpdesk yang ada.

Reporter : Ika Mahmudah

  • Bagikan