fbpx

INI HARAPAN PEMERINTAH KEPADA MAHASISWA KKN STAI AL MUHAMMAD

  • Bagikan
INI HARAPAN PEMERINTAH KEPADA MAHASISWA KKN STAI AL MUHAMMAD
Pelepasan mahasiswa KKN STAI Al Muhammad Cepu di Pendopo Kecamatan Sambong Kabupaten Blora.

Sambong- Pemerintah Kecamatan Sambong Kabupaten Blora menaruh harapan besar kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhammad Cepu 2018. Diharapkan, mereka dapat membantu pembangunan yg kini tengah berlangsung di desa.

Harapan ini disampaikan langsung Camat Sambong, Retno Kusumowati, di depan 160 mahasiswa peserta KKN di Pendopo Kecamatan setempat pagi ini, Senin (26/11). Interaksi mahasiswa sebagai representasi dunia akademik dengan masyarakat, akan memunculkan interaksi yang unik.

 

Pelepasan mahasiswa KKN STAI Al Muhammad Cepu di Pendopo Kecamatan Sambong Kabupaten Blora.

 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, antara mahasiswa, warga, pemerintah kecamatan, dan desa dapat saling mengambil manfaat,” harap Retno.

Dirinya menjelaskan, dalam KKN tersebut, mahasiswa dapat berekspresi dan mengamalkan ilmunya. Di saat yang bersamaan, mahasiswa juga akan belajar kepada warga setempat tentang budaya, adat istiadat dan mengkaji seluruh potensi yang ada.

Tri Dharma Perguruan Tinggi

Sementara itu, Ketua II STAI Al Muhammad Cepu, Noor Hadi, mengungkapkan, KKN ini tidak semata rutinitas kampus, namun lebih dari itu. Dengan KKN, mahasiswa diharapkan dapat menerapkan poin terakhir Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Kita berharap, mahasiswa jurusan Tarbiyah, Ekonomi Islam,dan Hukum Islam ini dapat menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah kecamatan dan desa. Sehingga, harapan pengabdian kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Dijdawalkan, KKN STAI Al Muhammad di Kecamatan Sambong Kabupaten Blora akan berlangsung selama satu bulan penuh. Mulai dari 26 November 2018, dan akan berakhir pada 26 Desember mendatang.

Sejumlah kegiatan sektoral (bidang agama) dan non sektoral akan dilaksanakan. Wujudnya, berupa kegiatan fisik dan kegiatan non fisik. (bur).

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!