fbpx

INI HARAPAN PETANI BLORA DI HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE 76

  • Bagikan
INI HARAPAN PETANI BLORA DI HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE 76
Petani di Blora sedang memupuk tanamannya.

Blora- Kita patut berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada para petani yang terus bekerja keras menghasilkan hasil pertanian di tengah masa yang sulit yakni pandemi Covid-19. 

Diketahui bersama, petani yang merupakan garda terdepan dalam penyediaan pangan. Sejumlah harapanpun turut disampaikan para petani di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 76.

Seperti halnya, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Tani Makmur, Desa Jeruk Kecamatan Bogorejo, Jatman. Saat ditemui Bloranews, dirinya berharap saat musim tanam tiba para petani bisa mendapatkan pupuk dengan mudah dan harga pertanian bisa terus stabil.

“Kalau petani itu tidak banyak sih mas keinginannya. Yang penting harga panen stabil, seperti harga jagung saat ini. Dan juga beli pupuk mudah,” ungkapnya, Selasa (17/08).

Dirinya menambahkan, di masa pandemi seperti saat ini diakui atau tidak juga berpengaruh terhadap aktifitas yang dilakukan petani.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kegiatan dan aktifitas petani bisa seperti dulu lagi,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Suratno salah satu petani di Desa Purworejo, Blora. Karena di daerahnya merupakan komoditas penghasil tembakau terbesar di Kabupaten Blora, ia berharap hasil panen tembakau bisa seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini banyak tanaman tembakau yang mati karena cuaca tidak menentu, sehingga dipastikan panen tahun ini mengalami penurunan,” terangnya.

Kendati demikian, meski hasil panen menurun ia berharap harga tembakau bisa stabil bahkan naik sesuai keinginan para petani di desanya khususnya di Kabupaten Blora.

“Petani sudah proses oven tembakau, semoga harganya nanti mahal,” pungkasnya. (Jyk)

  • Bagikan