fbpx

INI KATA BUPATI SOAL BERHENTINYA PENERBANGAN CITILINK KE BANDARA NGLORAM

Rute penerbangan maskapai Citilink dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Ngloram, Cepu tidak lagi dibuka. Sebab, jalur penerbangan alternatif tersebut tidak mendapat antusias dari para calon penumpang.
Bupati Blora, Arief Rohman.

Blora – Rute penerbangan maskapai Citilink dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Ngloram, Cepu tidak lagi dibuka. Sebab, jalur penerbangan alternatif tersebut tidak mendapat antusias dari para calon penumpang.

Bupati Blora, Arief Rohman buka suara terkait tidak beroperasinya lagi penerbangan dari Surabaya ke Blora tersebut.

“Lha yang dibahas (penerbangan) Surabaya – Cepu, ya jelas lha wong jaraknya hanya sebentar,” ucap Arief.

BACA JUGA :  BANDARA NGLORAM DITARGETKAN BEROPERASI PADA OKTOBER MENDATANG

Menurutnya, masyarakat lebih memilih moda transportasi dara seperti roda empat ataupun kereta ketika bepergian dari Surabaya ke Blora ataupun sebaliknya. Maka tidak mengherankan, rute penerbangan Surabaya – Ngloram ditutup.

“Sekarang banyak yang tanya kapan dibuka lagi, apalagi mau lebaran. Kemarin saya coba minta tetap Jakarta – Cepu tapi dari Soekarno-Hatta enggak mungkin, kalau Pondok Cabe sedara teknis enggak berani,” terangnya.

BACA JUGA :  LAMA TAK OPERASI, PENERBANGAN KOMERSIL BANDARA NGLORAM RESMI DIBUKA

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menerangkan rute penerbangan komersial yang semestinya ditujukan ke Bandara Ngloram, yaitu dari Bandara Halim Perdanakusuma. Namun, karena Bandara Halim Perdanakusuma masih dalam tahap renovasi, maka tidak ada lagi penerbangan komersial yang menggunakan bandara tersebut.

“Kalau kita kan memang alasannya karena Halim tutup. Kemudian Citilink nyoba buka penerbangan Surabaya karena merasa rute Halim Cepu bagus. Makanya dia mencoba buka rute lain siapa tahu mau lewat Surabaya. Tapi orang enggak mau. Ternyata begitu buka, ya langsung tutup. Lha wong enggak ada penumpangnya,” imbuh dia. (sub).

BACA JUGA :  BUPATI TARGETKAN CITILINK BUKA PENERBANGAN SEBELUM LEBARAN