fbpx

INI MATERI DEBAT TERBUKA PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI BLORA PADA PILKADA BLORA 2020

Ketua KPU Blora, M. Khamdun.
Ketua KPU Blora, M. Khamdun.

Blora- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora akan menyelenggarakan debat terbuka paslon Bupati dan Wakil Bupati Blora  pada Rabu (25/11) besok. Debat terbuka tersebut akan diselenggarakan di Hotel Arra, Cepu dan disiarkan langsung melalui youtube channel jtv bojonegoro pukul 10.00 WIB.

 

Ketua KPU Blora, M. Khamdun.
Ketua KPU Blora, M. Khamdun.

 

Sementara untuk siaran ulang akan disiarkan melalui Jtv Madiun pada( 25/11) pukul 15.00 WIB. Dalam debat tersebut juga akan dilaksanakan sekali hal ini sesuai dengan kesepakatan dari semua pasangan calon dan juga keterbatasan anggaran.

“Karena hanya dilakukan sekali, Tak adanya tema tertentu membuat seluruh rangkaian visi-misi para paslon bisa lebih mengalir dalam menjawab pertanyaan panelis. Misal kami ambil salah satu fokus, nanti malah dikira kecenderungan salah satu paslon,” ucap Ketua KPU Blora, M. Khamdun. Senin (23/11).

Khamdun menambahkan, secara garis besar debat akan dibagi menjadi dua bagian yakni, bagian pertama pendalaman visi misi dan yang kedua adalah debat pasangan calon. Nantinya juga panelis akan membagi pertanyaan yang wajib dijawab bupati maupun pertanyaan yang wajib dijawab wakil bupati, hal ini supaya tidak didominasi bupati semua.

“Untuk segmennya sendiri ada 6 yakni, pembukaan dan penyampaian visi misi, pendalaman visi misi satu yang menjawab bupati, pendalaman visi misi dua yang menjawab wakil bupati, debat antar pasangan calon, dan yang terakhir segmen khusus Covid-19,”pungkasnya.

Sebagai informasi, debat paslon Bupati dan Wakil Bupati Blora 2020 akan dipimpin oleh tiga orang akademisi yakni Prof. Dr. Tri Marhaeni Pudji Astuti dari Unnes (Universitas Negeri Semarang), Assoc. Prof. Dr. Umar Ma’ruf Unissula (Universitas Sultan Agung), dan Dr. Ir. Doni Muhardiansyah dari STTP (Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti). (Jyk)