INI PERALATAN YANG HARUS DISIAPKAN UNTUK MENJALANI NEW NORMAL

New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal. Kendati demikian tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Protokol kesehatan menjadi aturan yang harus dilaksanakan dalam implementasinya, seperti social distancing dan physical distancing.

Menyongsong new normal. Agar aktivitas Anda produktif namun tetap terlindungi dari virus Covid-19, Berikut perlengkapan yang perlu anda persiapkan versi Bloranews : 

 

Infografis : Bloranews

Infografis : Bloranews

 

1. Masker 

Kenapa harus memakai masker ?

Sejumlah kasus menyebutkan, tak sedikit orang yang terinfeksi virus tanpa menunjukkan gejala.

Dengan kata lain, Covid-19 menjadi sebuah serangan diam-diam.

Masker berfungsi untuk menghentikan penyebaran tetesan kecil saat orang yang terinfeksi bicara. Tetesan kecil mungkin tak terlihat tapi ada seperti peneliaan yang di kemukakan Ronan Wolfel yang di terbitkan jurnal Nature.

 

2. Tisu anti septik

Tisu basah antiseptik kata Marimuthu adalah  bermanfaat untuk membersihkan permukaan benda dan bukan untuk tangan.

Seorang ahli virologi dari Queen Mary University of London melakukan penelitian tentang tisu basah seperti dikutip kompas. Bahwa dalam beberapa kasus, menggunakan tisu basah sebenarnya menyebarkan kuman daripada menghilangkannya, agar efektif, tisu harus mengandung setidaknya 40 persen alkohol, serta tisu yang sudah mengering harus dibuang.

 

3. Sabun Tangan

Salah satu cara terbaik menghindari virus adalah mencuci tangan dengan sabun dan air. Karna sabun dan air dapat membasmu semua jenis kuman di tangan. 

 

4. Hand Sanitizer

Tidak semua tempat dapat mudah mendapati air dan sabun, jika berada pada keadaan seperti itu maka alternatifnya adalah menggunakan hand sanitizer, membasahi seluruh permukaan tangan gosokan secara merata selama 20 detik lalu biarkan kering dengan sendirinya. Hand sanitizer dengan 60-95 persen alkohol membersihkan jauh lebih baik daripada varian yang menggunakan kandungan alkohol di bawah itu.

 

5. Peralatan Makan

Peralatan makan juga menjadi isu yang diperbicangkan di tengah pandemi Corona. Membawa peralatan makanan sendiri hingga peralatan makanan sekali pakai jika makan adalah pilihan paling baik untuk menghindari penggunaan alat pribadi secara bersama.

 

6.Peralatan Ibadah 

Sama dengan peralatan makan untuk menghindari penggunaan peralatan secara bersamaan, membawa mukena dan dan peralatan ibadah sendiri merupakan pilihan yang baik.

 

7. Helm Pribadi

Bagi kalian yang suka naik ojek ada baiknya membawa sendiri Helm sendiri dari rumah, ini merupakan cara nenghindari pemakaian peralatan secara bersamaan.

 

8. Vitamin C

Vitamin C memiliki segudang manfaat Seperti dilansir National Institute of Health, manfaat vitamin C berguna untuk melancarkan metabolisme protein dan mempercepat proses penyembuhan luka, Vitamin C juga merupakan antioksidan yang berpotensi melawan efek buruk radikal bebas.

Wanita dewasa dalam kondisi sehat kebutuhan vitamin C dalam sehari sebesar 75 miligram. Sedangkan pria dewasa dalam kondisi sehat kebutuhan vitamin C dalam sehari sebesar 90 miligram. Vitamin C dapat menguatkan Imunitas.

Selalu siapkan Vitamin C agar butuh selalu sehat.

 

Dalam penerapan New Normal ada beberapa Perilaku yang mesti diperhatikan dan harus di lakukan.

 

Infografis : Bloranews

Infografis : Bloranews

 

1. Jaga jarak

Virus Covid-19 utamanya disebarkan melalui tetesan kecil dari saat seseoran gyang terinfeksi bicara.

Tetesan dari orang berbicara  diklaim dapat menyebar hingga jarak 6 kaki atau sekitar 1,8 meter. Jarak ini disebut sebagai jarak yang aman.

 

2. Berjabat tangan

Bersalaman atau berjabat tangan adalah tradisi yang sangat mulia namun, di masa Pandemi seperti ini menghindari berjabat tangan merupakan hal yang bijak guna menjaga dan melindungi diri masing-masing agar tidak jatuh ke dalam hal-hal yang akan membahayakan kesehatan adalah hal yang lebih utama.

 

3.Mandi dan Ganti baju sebelum kontak dengan anggota keluarga.

Virus dapat menempel di permukaan seperti  pakaian atau pun permukaan plastik serta baja.

Jika dari luar rumah alangkah baiknya mandi dan  ganti baju sebelum kontak dengan anggota keluarga, hal ini dimaksudkan agar mencegah atau menghindari masuknya virus kepada anggota keluarga. Mencegahan lebih baik daripada mengobati.

 

Tim kreatif Bloranews

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan