Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

INI PERSIAPAN PENGAMANAN VVIP JELANG PEMILU 2019




Blora- Eskalasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menjelang Pemilu 2019, semakin hari semakin tinggi. Aparat kepolisian, dituntut semakin waspada dan semakin profesional untuk mengantisipasi terjadinya gangguan.

Kondisi ini disadari Polres Blora Polda Jateng yang terus meningkatkan kesiapan anggotanya. Salah satunya, di satuan Sabhara yang secara rutin melaksanakan latihan pengamanan dan pengawalan Very Very Important Person (VVIP).

 

Polres Blora Polda Jateng

Anggota Sat Sabhara Polres Blora Polda Jateng dalam simulasi pengamanan VVIP

 

Kasat Sabhara Polres Blora, AKP Sutarjo secara langsung memimpin latihan tim elit ini. Berbagai sarana, baik persenjataan maupun moda transportasi, digunakan dalam simulasi pengamanan pagi ini, Senin (11/02).

Menurut AKP Sutarjo, ancaman gangguan Kamtiobmas jelang Pemilu 2019 di Kabupaten Blora meliputi, potensi terorisme, ancaman kejahatan jalanan seperti begal, dan berbagai ancaman lain. Dalam simulasi tersebut, tim Sabhara menggunakan senjata api dan bersarana mobil serta motor.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anggota dalam melakukan pengawalan VIP dan sekaligus sebagai persiapan menjelang pengamanan dan pengawalan tahapan Pemilu 2019,” terang AKP Sutarjo.

Selain simulasi pengamanan obyek VVIP, anggota Sabhara juga melakukan latihan menembak barikade dan reaksi, pertempuran jarak dekat, dan penindakan resiko tinggi.

“Kami akan selalu berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan Personel Sat Sabhara dengan terus berlatih dan berlatih, sehingga nantinya bisa melaksanakan tugas secara maksimal, profesional serta dapat memupuk jiwa kebersamaan personel,” pungkasnya. (imn)

 

 




Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan