INI PESAN CAMAT JAPAH KEPADA PESERTA PKD – DIKLATSAR ANSOR

Japah – Sebanyak 76 peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Ansor di Kecamatan Japah menyatakan kesiapannya untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan agama. Para pemuda ini selanjutnya akan menjalani kegiatan selama tiga hari di lokasi pelatihan.

 

Camat Japah Minar Ami dalam pembukaan PKD – Diklatsar Ansor di Gedung Pertemuan Sekar Arum Desa Japah Kecamatan Japah, Jumat (24/08).

 

Pembukaan PKD dan Diklatsar Ansor berlangsung di Gedung Pertemuan Sekar Arum Desa Japah Kecamatan Japah. Di depan peserta PKD dan Diklatsar, Camat Japah memberi semangat serta berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan hingga tuntas.

 “Pesan saya, peserta harus serius mengikuti pelatihan ini. Tidak semua pemuda dapat mengikuti pelatihan semacam ini. Anda semua telah melalui seleksi yang ketat,” pesan Camat Japah, Minar Ami, dalam sambutannya, Jumat (24/08).

Menurut Minar Ami, semangat saja tidak cukup sebagai bekal mengabdi untuk negara, bangsa dan agama. Setiap kader Ansor harus memiliki kemampuan yang mumpuni untuk dapat mewarnai pembangunan di lingkungan masing-masing.

 “Sehingga, jadilah kader yang militan dan persiapkan diri dengan berbagai skill. Untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan agama,” ujar Minar Ami menutup pesannya.

Hadir dalam Pembukaan PKD – Diklatsar Ansor angkatan III ini, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Japah Ahmad Bakri, Ketua GP Ansor Kabupaten Blora Achmad Riyadi, Ketua GP Ansor Kecamatan Japah Abdul Aziz, dan sejumlah tokoh agama / masyarakat di Kecamatan Japah.

PKD – Diklatsar Ansor di Kecamatan Japah akan berlangsung selama tiga hari, dan berakhir pada Senin (27/08) dini hari.

Kegiatan ini akan ditutup dengan Pengajian Akbar dalam rangka HUT RI ke-73, menghadirkan Ki Rekso Buwono dari Prawoto, Kecamatan Sukolilo Pati, diiringi grup hadroh Tikus Pithi dari Kudus.

Reporter : Puguh Nurdiansyah

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.