fbpx

INI RANGKAIAN FESTIVAL INDONESIANA 2018 : CERITA DARI BLORA

  • Bagikan
Sejumlah agenda dalam Festival Indonesiana 2018 akan digelar di Rumah Masa Kecil Pramoedya, Kelurahan Jetis, Kecamatan Blora Kota.

Blora – Kabupaten Blora akan menjadi tuan rumah Festival Indonesiana 2018. Dalam agenda ini, sejumlah kegiatan kebudayaan akan digelar. Menegaskan Blora sebagai Kota Sastra, agenda ini mengangkat tema Cerita Dari Blora.

Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Kunto Aji, mengatakan Festival Indonesiana 2018 : Cerita Dari Blora ini, akan berlangsung pada 12 – 15 September nanti.

 

Sejumlah agenda dalam Festival Indonesiana 2018 akan digelar di Rumah Masa Kecil Pramoedya, Kelurahan Jetis, Kecamatan Blora Kota.

 

Berikut ini rangkaian acaranya :

Pada 4 – 8 September akan dilaksanakan bersih-bersih dan setting lokasi serta penyiapan tempat pameran di perpustakaan rumah masa kecil Pramoedya Ananta Toer. Kemudian, pada 10 September diagendakan pers converence di lokasi yang sama.

Hari I, Rabu, 12 September 2018 : Opening Ceremony Cerita dari Blora, Talk Show, Musikalisasi Puisi dan diskusi, dilanjutkan Bedah Buku Cerita dari Blora, di kawasan Sayuran dan WDB Desa Soko.

Hari ke II, Kamis, 13 September 2018 : Diklat penulisan prosa di kawasan Sayuran dan WDB Desa Soko. Musikalisasi puisi dan diskusi di rumah masa kecil Pramoedya. Kemudian, Pagelaran Singiran, Kidungan dan Jedoran di komplek makam Sunan Pojok Blora.

Hari ke III, Jumat, 14 Setember 2018 : Workshop Tayub di pendopo rumah dinas bupati Blora. Workshop wayang krucil bertempat rumah masa kecil Pramoedya Ananta Toer. Kemudian Pagelaran Sastra Lisan Kentrung dan Geguritan.

Hari ke IV, Sabtu, 15 September 2018 : Pameran Kriya, Batik Cungkil dan Handycraft di Sasana Bakti Blora, Pagelaran Ledhek Barongan di Pasar Pon Blora, Diskusi Pemajuan Seni Budaya dan Sastra Blora di Ballroom Al Madina Hotel. Pagelaran Seni Barongan di Alun-Alun Blora. Closing Ceremony di Alun-Alun Blora.

 

Reporter : Ika Mahmudah

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!