INI RUAS JALAN DI BANJAREJO YANG AKAN DIBANGUN TAHUN INI

Banjarejo- Perbaikan ruas jalan Kamolan-Banjarejo akan kembali dilanjutkan tahun ini. Pemkab Blora menganggarkan sebesar Rp 14,5 miliar untuk merigid beton ruas jalan ini. Tahun 2018 kemarin, pembangunan rigid beton di ruas jalan ini baru berjalan satu titik.

“Perbaikan jalan Kamolan-Banjarejo tahun ini akan kita lanjutkan,” ucap Wakil Bupati Blora, Arief Rohman saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora 2020 tingkat Kecamatan Banjarejo, Kamis (14/02).

 

kondisi jalan Kamolan-Bankarejo

Kondisi jalan Kamolan-Bankarejo

 

Arief mengatakan, pihaknya memerintahkan OPD terkait agar bisa mempercepat proses lelang proyeknya agar perbaikan bisa segera dilakukan, tidak molor seperti pengerjaan rigid beton pada tahun 2018 kemarin. Harapannya, ruas jalan tersebut kondisinya sudah bagus sebelum lebaran tiba.

“Agar masyarakat dapat menikmati jalan bagus saat lebaran nanti. Targetnya Kamolan-Banjarejo akan rigid beton semua, namun secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan anggaran setiap tahunnya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, tahun ini juga akan dilaksanakan proyek perbaikan jalan Badong-Kenduruan, jalan Karangtalun-Banjarejo, jalan Karangtalun-Sembongin, jalan Kembang-Plosorejo dan jalan Banjarejo-Mojowetan.

“Untuk Musrenbang kali ini, kami minta Kades Buluroto mengawal proses perencanaan pembangunan jembatan Sungai Lusi yang akan menghubungkan Desa Buluroto dengan Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan. Tolong dibantu untuk kelancaran pembebasan lahannya,” ungkap Wakil Bupati.

Menurut Arief, jembatan ini nanti akan menjadi jalur baru penghubung Banjarejo-Tunjungan. Pelajar dari Buluroto, Sendangwungu, Sumberagung, Mojowetan dan sekitarnya yang sekolah di kawasan Tunjungan tidak perlu memutar melalui Blora Kota.

Selain lebih efektif dan menghemat waktu tempuh, adanya jembatan penghubung Banjarejo-Tunjungan itu, akan mengurai kepadatan lalu lintas di jembatan Kaliwangan. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan