fbpx

INILAH KEUNGGULAN PESAWAT ATR 72 WING AIR

Berhentinya penerbangan maskapai Citilink ke Bandara Ngloram membuat Pemkab terus memutar otak. Kali ini melirik Maskapai penerbangan Wings Air. Bahkan Senin, (9/5) Area Manager Wings Air wilayah Jateng-DIY dolan Blora.
Maskapai penerbangan Wings Air.

Bloranews – Bandara Ngloram dalam waktu dekat bakal kembali di darati pesawat Wings Air. Dari Cepu-Pondok Cabe. Tepatnya, Jumat, (5/8/2022). Pukul 10.15 hingga pukul 11.50. Durasi 1 jam 35 menit. Menggunakan pesawat Wings Air jenis ATR 72-600 dan ATR 72-500.

Diketahui, Wings Air merupakan perusahaan pesawat terbang buatan Prancis-Italia. Seluruh operasional dan layanan penerbangan dijalankan menurut ketentuan yang berlaku. Memenuhi aspek-aspek yang memenuhi keselamatan, keamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

ATR 72 adalah pesawat berteknologi canggih di kelasnya yang didesain tepat melayani penerbangan jarak pendek hingga setingkat kecamatan. Wings Air telah meningkatkan fase sterilisasi seluruh armada. Proses pembersihan pesawat dilakukan oleh tim teknisi dan aircraft interior exterior cleaning (AIEC), meliputi Aircraft Interior Cleaning (membersihkan bagian dalam pesawat) dan Aircraft Exterior Cleaning (membersihkan bagian luar pesawat).

BACA JUGA :  JALIN KERJASAMA DENGAN CITILINK, BUPATI BLORA SIAP JADI KOMANDAN PROMOSI

Inilah keunggulan pesawat ATR 72.

1. Didesain dengan daya angkut 72 kelas ekonomi, konfigurasi atau tata letak 2.

2. Kualitas udara segar (fresh) terus menerus dipasok dengan tingkat pembaruan volume udara kabin yang tinggi, sehingga siklus udara terjamin bersih. Udara di kabin akan selalu diperbaharui dalam waktu 5 sampai dengan 7 menit yang menjamin udara dalam kabin tetap segar. Aliran udara dari atas (langit-langit kabin) bergerak satu arah ke bawah (lantai), yang meminimalkan pergerakan udara ke depan dan arah belakang pada kabin (blown transversally and vertically).

BACA JUGA :  BANDARA ARYA PENANGSANG, NAMA BANDARA NGLORAM YANG DIINGINKAN BUPATI KOKOK

3. Proses masuk dan keluar penumpang dari pesawat udara secara berurutan guna meminimalkan kepadatan. Pada pesawat ATR, naik dan turun dari pintu bagian belakang. Hal ini akan meminimalisir interaksi bertatapan langsung (face to-face) antara penumpang. Area dapur (galley) yang terletak di bagian belakang juga meminimalkan interaksi tatap muka antara penumpang dan awak kabin.

BACA JUGA :  TIGA MENTERI JOKOWI KEMBALI KUNJUNGI BLORA TINJAU PROGRES BANDARA NGLORAM

4. Tingkat kenyamanan lebih terasa selama penerbangan karena dibekali interior yang dirancang lebih futuristik, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja atau hanya menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang rendah.

Redaksi.