fbpx

INILAH PESAN KYAI SYAFI’I KUWOJO PADA PUNCAK PERAYAAN MAULID NABI 1439 H DI SEMPU KUNDURAN

  • Bagikan
Puncak Perayaan Maulid Nabi 1439 H Desa Sempu Kunduran dengan Pengajian Umum di Pesantren Al Fattah, Minggu (26/11).

Kunduran – Kyai Syafi’i Kuwojo, seorang ulama kharismatik yang cukup berpengaruh di kawasan eks- Karesidenan Pati berkenan hadir dan menyampaikan pesan penting dalam Puncak Perayaan Maulid Nabi 1439 H Desa Sempu Kecamatan Kunduran, Minggu (26/11).

 

Puncak Perayaan Maulid Nabi 1439 H Desa Sempu Kunduran dengan Pengajian Umum di Pesantren Al Fattah, Minggu (26/11).

 

Puncak acara ini, digelar di Pesantren Al Fattah Dukuh Ngronggah Desa Sempu. Dihadiri Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Kabiro Kesra Pemprov Jateng Supriyono, Bupati Blora diwakili Camat Kunduran Suherman, DPRD Blora diwakili Wakil Ketua Abdullah Aminuddin dan Ketua NU Blora Aunurrofiq.

Dalam pesannya, Mbah Syafi’i mengajak segenap hadirin untuk meneladani Nabi Muhammad dengan sederhana. Meneladani akhlak dan budi pekertinya, bukan hanya pakaian dan penampilannya.

“Mencintai Nabi itu meneladani budi pekerti dan akhlaknya. Kita juga dituntut untuk meneladani ulama sebagai pewaris para Nabi. Tapi, cintailah Nabi dan teladani ulama dengan sederhana. Karena mencintai nabi tidak menghalangi kita untuk berbhineka tunggal ika,” pesan Kyai Syafi’i.

Ketua Panitia Maulid Nabi 1439 H Desa Sempu Kunduran Lilik Zubaidi mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

“Juga kepada segenap panitia, pemerintah dan masyarakat Desa Sempu Kunduran yang telah berjuang sekuat tenaga demi suksesnya acara ini. Kegiatan ini semoga dapat terlaksana setiap tahun dan menjadi bukti nyata kecintaan kita kepada Nabi dan ulama,” pungkas Lilik.

Reporter : Jacko Priyanto

 

  • Bagikan