fbpx

INSIDEN MATI LISTRIK, PESERTA TES SELEKSI PPPK MINTA RESCHEDULE

  • Bagikan
INSIDEN MATI LISTRIK, PESERTA TES SELEKSI PPPK MINTA RESCHEDULE
Tes PPPK di SMK 2 Blora.

Blora – Tes seleksi kompetensi PPPK guru di SMKN 2 Blora yang diwarnai insiden mati listrik yang diakibatkan trafo jaringan terbakar membuat peserta meminta untuk dilakukan reschedule atau jadwal ulang. 

Kejadian ini berlangsung hampir 2 jam dari pukul 14.30 hingga 16.30 WIB. Sehingga peserta bisa kembali melanjutkan tes PPPK, karena waktu yang disediakan server pusat sampai pukul 18.00 sehingga diberikan tambahan waktu hingga pukul 18.10 WIB. 

Peserta tes PPPK tahap 2 merasa dirugikan atas waktu yang disediakan terlalu singkat. Selain itu, ada usulan untuk dilakukan uji ulang (reschedule) guna menghindari potensi yang menimbulkan gejolak di masyarakat khususnya peserta. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo mengatakan pihaknya sudah mengambil langkah bersama tim. Mulai dari pengawas Utama TUK, Penanggung Jawab Lokasi TUK, Proktor Utama, Kepala BKD Blora. 

Saat ini pihaknya juga belum tau bisa diijinkan atau tidak. Sebab dalam tahapan PPPK sangat diberi kelonggaran, dimana tahap pertama apabila belum lulus masih bisa ikut tahap berikutnya hingga tahap ke-3.

”Intinya sepakat mengajukan Reschedule ke pusat. Hasilnya belum tau. Apakah diijinkan atau tidak. Alasannya, sistemnya tidak ada masalah. Sudah selesai, tidak  ada kendala. Semua nilai sudah masuk by sistem,” ucapnya. (17/09)

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Heru Eko Wiyono mengaku, pihaknya sudah berusaha untuk memfasilitasi keluhan teman-teman peserta tes PPPK. Menurutnya, listrik padam karena faktor alam dan PLN tidak sengaja.

“Kita sampaikan kepada Panselda di provinsi. Selanjutnya diserahkan ke Panselnas. Untuk Reschedule menunggu disana. Semua sepakat mengajukan Reschedule. Kita tunggu. Mereka merasa baru berjalan 130 menit. Merasa dipaksa berhenti dan dirugikan,” jelasnya.

Untuk diketahui, tes seleksi kompetensi PPPK guru digelar sejak Senin kemarin. Di Tiga tempat. Mulai SMKN 1 Blora, SMKN 2 Blora dan SMAN 1 Blora. Masing-masing tempat dibagi dua sesi. Tess  digelar hingga 17 September 2021.Dengan jumlah keseluruhan 2.089 calon peserta. Setelah seleksi kompetensi PPPK guru ini selesai, bakal dilanjutkan seleksi kompetensi II pada Selasa, 26 Oktober hingga 30 Oktober 2021. Dilanjutkan Seleksi Kompetensi III pada 2 Desember hingga 6 Desember mendatang. (Spt)

  • Bagikan