fbpx

INSPIRATIF! DAPAT BLT BBM, LANSIA INI SEDEKAHKAN SEBAGIAN UANGNYA

Hal inspiratif terjadi saat proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora. Pasalnya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bernama Mbah Runi mengemukakan akan mensedekahkan sebagian uang BLT BBM yang diterimanya kepada pihak yang membutuhkan.
Mbah Runi, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan mensedekahkan sebagian uangnya kepada pihak yang membutuhkan.

Blora, BLORANEWS – Hal inspiratif terjadi saat proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora. Pasalnya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bernama Mbah Runi mengemukakan akan mensedekahkan sebagian uang BLT BBM yang diterimanya kepada pihak yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, matur sembah nuwun paringipun Allah (terimakasih pemberian Allah, red). Kulo (saya) sakit. Sedikit nanti untuk sedekah. Sama kebutuhan dirumah. Dipakai sedekah agar selamat,” ucap Mbah Runi. 

BACA JUGA :  PEMOTONGAN BLT DD DAN BLT BBM JUGA TERJADI DI SUMURBOTO

Saat ditemui pihak pos, Mbah Runi tampak duduk di atas becak yang diantar oleh anaknya ke Balai Kelurahan Mlangsen. Hal itu disebabkan karena Mbah Runi sedang tidak bisa berjalan akibat patah kaki.

Terpisah, Manager Pemasaran Kantor Pos Blora, Sukirno mengungkapkan pihaknya ada layanan door to door ke rumah. 

“Seperti Mbah Runi tadi kita hampiri, karena selain secara umur sudah tua, ada kendala secara fisik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  KASUS BLT DISUNAT, GANJAR BAKAL TURUN BLORA

Sementara itu, Lurah Mlangsen Mugito mengatakan, pembagian BLT BBM dan BPNT dua bulan ini akan dilakukan di Balai Kelurahan Mlangsen.

“Ada 106 KPM. Undangannya jadi satu dari kantor pos semua. Rp 150 ribu dua bulan, BPNT Rp 200 ribu. Harapannya dengan bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat,” terangnya. (*)