fbpx

IPDA WARSONO : MENDAFTAR JADI BINTARA POLRI TIDAK DIPUNGUT BIAYA

Latihan kesamaptaan calon Bintara Polri TA bersama Bagian Sumda Polres Blora, Minggu (07/01).

Blora – Perwira Urusan Pembinaan dan Pelatihan Bagian Sumber Daya Manusia Polres Blora Ipda Warsono menegaskan tidak ada biaya atau pungutan dalam penerimaan Bintara Polri TA 2018.

“Kami menghimbau kepada orang tuan peserta, agar tidak mempercayai oknum yang menjanjikan  kelulusan kepada calon peserta dengan imbalan uang maupun benda berharga lainnya. Karena, menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya,” himbau Ipda Warsono, Minggu (07/01).

 

Latihan kesamaptaan calon Bintara Polri TA bersama Bagian Sumda Polres Blora, Minggu (07/01).

 

Himbauan ini disampaikan di sela-sela pembinaan dan latihan kesamaptaan jasmani dan renang untuk calon Bintara Polri di Stadion Kridosono Blora. Kegiatan ini diikuti 41 peserta yang terdiri atas 35 laki-laki dan 6 perempuan.

Dalam binlat tersebut, peserta menjalani latihan lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up, shuttle run (lari dengan lintasan berbentuk angka delapan), dan renang sejauh 25 meter.

“Hasil latihan ini akan menjadi tolok ukur sebelum menjalani proses seleksi yang sebenarnya,” lanjut Ipda Warsono.

Terpisah, Kabag Sumda Polres Blora Kompol Rubiyanto menekankan dalam penerimaan Bintara Polri TA 2018 ini bebas praktek KKN.

“Seleksi ini mengusung tema Clear and clean. Tidak ada intervensi, dan telah sesuai dengan aturan atau SOP dalam rekrutmen yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme,” komentar Kompol Rubiyanto seperti dikutip Humas Polres Blora.

 

Penyunting : Achmad Niam Djamil