fbpx

IPPNU BLORA : RAYAKAN HARLAH DENGAN KEGIATAN KEAGAMAAN

Pengurus IPPNU Blora
Ketua IPPNU Blora, Dina Rizki Wulandari bersama para pengurus IPPNU Blora. Foto : Bloranews

Banjarejo- IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) merayakan Harlah dengan menyelenggarakan khataman Al-Qur’an dilanjutkan dengan diskusi remaja NU.

Kegiatan sederhana ini diselenggarakan di desa Gedongsari kecamatan Banjarejo Blora. Sejumlah pengurus IPPNU dari tingkatan kabupaten sampai kecamatan hadir dalam agenda tersebut.

 

Pengurus IPPNU Blora
Ketua IPPNU Blora, Dina Rizki Wulandari bersama para pengurus IPPNU Blora. Foto : Bloranews

 

Harlah IPPNU yang dilaksanakan kemarin (2/3) ini, mengusung tema meningkatkan peran pelajar dan santri dalam wadah NKRI. Acara dimulai dengan khataman Al-Qur’an. Diskusi pelajar dengan fokus diskusi strategi IPPNU Blora dalam menekan kenakalan remaja menjadi menu lanjutan dalam agenda tersebut.

BACA JUGA :  MARIA RAHAJENG : MISS INDONESIA, DARI BLORA UNTUK DUNIA

Dalam agenda diskusi remaja tersebut Ketua IPPNU Blora, Dina Rizki Wulandari menyampaikan bahwa tugas IPPNU di Blora bukanlah tugas yang ringan.

“Kenakalan remaja semakin berkembang bersamaan dengan majunya teknologi. IPPNU sebagai gerakan muda harus dapat menjadi contoh remaja Blora dalam bergaul. Selain itu, kita harus peka terhadap permasalahan remaja di Blora” pesannya kepada para peserta diskusi.

BACA JUGA :  SEMPAT VAKUM, PAC IPNU-IPPNU KECAMATAN JATI KEMBALI AKTIF

IPPNU Blora merupakan salah satu organisasi kepemudaan di Blora yang konsisten mengadakan kaderisasi remaja. Kini, IPPNU Blora telah memiliki kepengurusan dari tingkat kecamatan sampai desa. Selain itu, di sejumlah sekolah di Blora terdapat kepengurusan IPPNU yang dikenal sebagai pengurus komisariat [.]

Reporter : Khoirunniam