fbpx

IPTU SUHARTO : PEMBAGIAN RASTRA SALAH SASARAN ? SILAKAN LAPOR POLISI

  • Bagikan
Pembagian Beras Sejahtera (Rastra) di Desa Sidorejo Kecamatan Kedungtuban, Kamis (01/02).

Kedungtuban – Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) di Desa Sidorejo Kecamatan Kedungtuban digelar pagi ini, Kamis (01/02). Pembagian Rastra ini dipimpin langsung Kepala Desa Sidorejo Agung Heri Susanto didampingi perangkat desa setempat.

 

Pembagian Beras Sejahtera (Rastra) di Desa Sidorejo Kecamatan Kedungtuban, Kamis (01/02).

 

“Semua beras Rastra dari pemerintah yang ada ini, akan kita salaurkan kepada masyarakat Desa Sidorejo yang telah melalui pendataan oleh perangkat desa beberapa waktu lalu, secara cuma-cuma dan tidak dipungut biaya,” ujar Kades.

Agung memastikan, jika petugas distribusi melakukan penyimpangan akan ditindak tegas, dengan melaporkannya kepada petugas penegak hukum.

Kapolsek Kedungtuban Iptu Suharto yang hadir dalam pembangian Rastra tersebut mendukung penuh kebijakan ini.

Iptu Suharto juga mengajak seluruh lapisan masyarakat turut membantu pengawasan penyaluran raskin agar tepat sasaran dan tidak diselewengkan oleh oknum petugas penyalur.

Salah satu bentuk penyelewengan yang mungkin terjadi adalah Rastra diberikan, namun jumlahnya di bawah ketentuan yang seharusnya. Hal ini merupakan penyelewengan, diharapkan masyarakat bersedia melaporkan temuan semacam ini kepada aparat penegak hukum.

“Silakan lapor jika penyaluran rastra salah sasaran atau jatah beras yang diterima tidak sesuai dengan jatah yang ditentukan, ini termasuk tindak pidana penggelapan,” himbau Iptu Suharto.

Penyunting : Jacko Priyanto

  • Bagikan