fbpx

JADI GURU TK SEHARI, BUPATI KOKOK: JADILAH ANAK BLORA YANG BERANI!

  • Bagikan
Bupati Blora berperan menjadi pengajar untuk siswa TK Baitunnur Blora

Blora- Sebanyak 217 siswa Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Baitunnur Blora berkunjung ke kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora. Dalam kunjungan tersebut, rombongan anak-anak disambut Bupati Blora, Djoko Nugroho.
Pada kesempatan ini, Bupati Kokok (sapaan Djoko Nugroho) juga berperan sebagai pengajar anak-anak TK tersebut. Seperti layaknya guru, Kokok bersama anak-anak menyanyikan berbagai lagu, dan memainkan beberapa kuis, Selasa (02/04).

 

Bupati Blora berperan menjadi pengajar untuk siswa TK Baitunnur Blora

“Anak-anak harus kita latih jadi pemberani. Berani mengutarakan pendapatnya dan unjuk bakat. Seperti ini tadi kita latih keberanian mereka untuk tampil,” ucap Kokok di sela kegiatannya mengajar anak TK di halaman belakang Kantor Pemkab Blora, jalan Pemuda 12.
Menurut Kokok, dengan memiliki sifat pemberani, anak-anak akan memiliki karakter yang kuat. Kokok juga meminta para guru agar tak hanya memprioritaskan tentang nilai kognitif belaka, tetapi harus lebih fokus ke pembentukan karakter moral.
“Jangan ajari mereka tentang bagaimana mendapatkan nilai terbaik, namun ajari mereka berlaku jujur, disiplin, dan toleransi dengan contoh perilaku sehari-hari. Ajarkan mereka tentang antri, misalnya. Kebiasaan tertib seperti antri harus ditanamkan sejak dini,” imbuhnya.
Gagasan Kokok tersebut diamini Kepala TK Baitunnur Blora, Yelly Novitarini. Dirinya mengungkapkan, dalam kesempatan berkunjung ke kantor Pemkab tersebut untuk belajar tentang kepemimpinan, pemerintahan dan nasionalisme.
“Ini merupakan kegiatan outing class anak-anak dengan puncak tema Nasionalisme yang terdekat menurut kami adanya di kantor Bupati. Bupati sebagai sosok pimpinan daerah patut menjadi contoh anak-anak tentang nilai nilai cinta tanah air, nasionalisme dan lain sebagainya,” kata Yelly. (one)

  • Bagikan