fbpx

JADI NARSUM LITERASI DIGITAL, BUPATI AJAK MASYARAKAT BLORA LAWAN COVID-19

  • Bagikan
JADI NARSUM LITERASI DIGTAL, BUPATI AJAK MASYARAKAT BLORA LAWAN COVID-19
Seminar Literasi Digital di Ruang Rapat Bupati Blora.

Blora– Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengadakan Seminar daring bertemakan “Peran Literasi Digital dalam penanganan Covid-19” dengan beberapa narasumber, salah satunya Bupati Blora Arief Rohman.

Narasumber lain yaitu Aditia Purnomo membawakan materi keamanan digital, Edy SR membawakan materi kecakapan digital, Plt. Kepala Dinkes Blora dengan materi budaya digital dan key opinion leader Anda Denayu salah seorang konten kreator. Seminar ini dimoderatori oleh Harry Perdana.

Dalam paparannya, Bupati Blora menyampaikan ucapan terimakasih apresiasi kepada penyelenggara seminar.

“Terimakasih Kementerian Kominfo RI telah menyelenggarakan acara ini sebagai salah satu perwujudan Gerakan Nasional Literasi Digital 2021. Walaupun saat ini masih masa pandemi tapi kita bersyukur masih diberikan kesempatan untuk diskusi melalui media zoom. Media ini sebagai salah satu cara mengedukasi warga masyarakat agar melek teknologi dan tidak gampang percaya hoax,” kata Bupati Arief Rohman yang mengikuti Seminar tersebut di kantornya, Kamis (05/08).

Lebih dari itu, Bupati Blora juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19 dengan mendorong perekonomian UMKM dan turut serta dalam upaya pemulihan di bidang kesehatan.

“Syukur alhamdulillah Blora saat ini sudah turun ke PPKM level 3, ini semua berkat kerjasama dan pengertian dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Blora. Mari bersama – sama kita lawan paparan virus ini sehingga kehidupan kita dapat kembali seperti sediakala. Saya, bu Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda saling bahu membahu memberikan dukungan bagi teman – teman PKL dan mendorong pengembangan UMKM Blora. Semoga pandemi segera berlalu dan roda perekonomian kembali berputar. Selain mendorong perekonomian, upaya – upaya di bidang kesehatan pun kami gencarkan dengan serbuan vaksinasi sampai pelosok – pelosok desa di wilayah Kabupaten Blora,” jelasnya.

Selain itu, upaya-upaya spiritual pun disampaikan oleh Bupati Blora agar covid -19 segera berlalu.

“Selain upaya fisik, tak lupa di masa pandemi ini pun kita berupaya secara batiniah. Doa bersama melalui jejaring sosial, live streaming youtube sebagai salah satu usaha kita memohon ridho dari Allah SWT agar pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati mengisi seminar literasi digital, Kepala Dinkominfo, Kepala Dinsos P3A, Kepala DPMD serta jajaran OPD terkait. (Spt)

  • Bagikan