JADI TUAN RUMAH POPDA, BLORA SIAPKAN 6 VENUE

Blora- Kabupaten Blora jadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat eks Karesidenan Pati. Sebanyak 6 lokasi perlombaan (venue) disiapkan Pemkab setempat untuk sejumlah cabor yang akan dilombakan.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji memaparkan, 6 lokasi tersebut meliputi GOR Mustika, GOR Kolonel Sunandar, Stadion Kridosono, Lapangan Kridaloka Jepon, Lapangan Yonif 410 Alugoro dan Lapangan Tenis Indoor barat GOR Mustika.

 

Pembukaan Popda tingkat eks Karesidenan Pati di Alun-alun Blora

Pembukaan Popda tingkat eks Karesidenan Pati di Alun-alun Blora

 

“Popda akan berlangsung hingga tiga hari mendatang. Mulai hari ini hingga Rabu (27/02). Mohon doanya semoga Blora bisa meraih juara dalam ajang ini,” ucap Slamet di sela pembukaan Popda di Alun-alun Blora, Senin (25/02) sore.

Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho merasa bangga karena Blora bisa menjadi tuan rumah Popda tingkat eks Karesidenan Pati tahun ini. Kepada peserta yang berasal dari Blora, Rembang, Pati, Kudus dan Jepara itu, dirinya berpesan agar mereka menjunjung tinggi sportivitas.

“Utamakan sportivitas, jangan minder, harus berani untuk menang. Saat ini, kami dan seluruh Bupati se eks Karesidenan Pati juga sedang berusaha agar wilayah Pati Raya bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022 nanti,” ucap Bupati.

Di sela sambutannya, Bupati juga mempromosikan kekayaan kuliner Blora. Ragam menu yang menggoda lidah sengaja disebut untuk menggoda para kontingen dari luar kota.

“Jangan hanya bertanding saja. Setelah tanding, sempatkan berkuliner di Blora. Sate dan Lontong Tahu Blora enak-enak lho,” pungkasnya.

Pembukaan Berlangsung Meriah

Pembukaan Popda di Alun-alun Blora berlangsung meriah. Diawali dengan pertunjukan marching band dari MA Khozinatul Ulum Blora yang menampilkan tiga lagu berurutan. Selain itu, juga ada demonstrasi pertunjukan beladiri pencak silat dan karate yang dimainkan oleh para pelajar Blora.

Pembukaan dilakukan Bupati dengan mengucapkan basmallah bersama sama dilanjutkan pelepasan balon yang dilakukan oleh Wakil Bupati Arief Rohman, dan disaksikan oleh perwakilan Dinas Kepemudaan dan Olahraga dari Kabupaten Rembang, Pati, Kudus, dan Jepara.

Di ujung pembukaan, ditampilkan Seni Barongan Blora dari Paguyuban Seni Barong Gogor Mustiko Budoyo Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora Kota, yang memukau tamu undangan dan kontingen dari kabupaten tetangga.  (spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan