fbpx

JAGA KELESTARIAN HUTAN, KARDIKAPALA EDUKASI ANAK MELALUI DONGENG

Komunitas Karyawan Dinas Pendidikan Blora Pecinta Alam (Kardikapala) memberi edukasi kepada anak untuk menjaga kelestarian hutan melalui sarana dongeng, di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (PDK) Blora.
Antusias anak-anak mendengar dongeng di halaman DPK Blora.

Blora – Komunitas Karyawan Dinas Pendidikan Blora Pecinta Alam (Kardikapala) memberi edukasi kepada anak untuk menjaga kelestarian hutan melalui sarana dongeng, di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (PDK) Blora.

Anggota Kardikapala, Rice Liana merupakan Founder Kampung Dongeng Blora. Dihadapan anak-anak, Ia bercerita dengan tema Hutan Masa Depan Kita. Anak-anak mendengarkan terlihat sangat antusias, asik, bahagia dan ceria.

BACA JUGA :  LEBIH DEKAT DENGAN PAMERAN REKAM JEJAK

“Tadi Saya bercerita tentang menjaga kelestarian hutan dengan tidak menebang pohon-pohon besar penghasil cadangan air. Dongeng ini merupakan hadiah terindah untuk anak-anak karena pesan ceritanya akan selalu diingat,” ucapnya usai kegiatan, Minggu (09/01).

Dia berharap Kardikapala dan Kampung Dongeng Blora tetap bisa berkolaborasi pada setiap acara yang melibatkan anak-anak.

Seperti diberitakan Bloranews sebelumnya, Ketua Harian Kardikapala, Arif Dwi Candra Kusuma dalam acara Inagurasi satu tahun Kardikapala mengungkapkan, selain diadakan donor darah juga dilakukan dongeng anak.

BACA JUGA :  PUNCAK PAMERAN REKAM JEJAK, TUMPENGAN SEBAGAI MEDIA REFLEKSI

“Dalam setiap kegiatan Kardikapala selalu kita adakan dongeng, karena kebetulan anggota kami ada yang dari komunitas kampung dongeng. Tadi yang ikut mulai dari anak TK, SD serta masyarkaat umum” ungkapnya. (Jam).