JAGO MERAH HANGUSKAN EMPAT RUMAH, TIGA MOTOR, MESIN DIESEL DAN UANG TUNAI

Kradenan- Nasib malang menimpa Sukirno (60) dan Suwaji (65), warga Dusun Jati RT 05 RW 06 Desa Sumber Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora. Pasalnya, rumah mereka luluh lantak dilalap si jago merah. Kerugian ditaksir mencapai Rp 420 juta.

Kades Sumber Kecamatan Kradenan, Zaki mengungkapkan, api menghanguskan 3 unit rumah milik Sukirno dan 1 unit rumah milik Suwaji. Saat peristiwa ini terjadi, para pemilik rumah sedang berkunjung ke rumah tetangganya yang sedang merayakan pernikahan, Minggu (17/03).

 

Empat rumah di Dusun Jati RT 05 RW 06 Desa Sumber Kecamatan Kradenan, Blora

Empat rumah di Dusun Jati RT 05 RW 06 Desa Sumber Kecamatan Kradenan, Blora

 

“Saat itu, seorang warga yang berada bersama korban menyaksikan api dari arah timur. Kemudian, warga ini berteriak memperingatkan pemilik rumah. Setelah dicek ke rumah, ternyata api telah mengamuk di rumahnya,” terang Zaki.

Api mengamuk sejak pukul 22.00 malam dan berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Sebelum datang bantuan kendaraan Pemadam Kebakaran dari Pertamina Asset 4 CPP Gundih di desa tersebut, warga di lingkungan itu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Kita belum tau informasi pasti tentang penyebabnya, diperkirakan konsleting,” pungkas Kades Sumber.

Kerugian Ratusan Juta

Berdasarkan pendataan dari kepolisian setempat, diperkirakan korban mengalami kerugian yang totalnya mencapai Rp 420 Juta. Korban Sukirno mengalami kerugian yang nilainya mencapai Rp 350 juta, sedangkan Suwaji mengalami kerugian yang diperkirakan senilai Rp 70 juta.

Kerugian yang diderita korban Sukirno meliputi, 2 (dua) unit rumah panggung berbentuk bekuk lulang berukuran 11 x 9 meter, dan 1 rumah yang belum jadi berukuran 12 x 10 meter.

Selain itu, tiga unit motor dan BPKB-nya juga hangus. Kemudian, surat-surat berharga, perabot rumah tangga, perangkat elektronik, uang tunai, mesin diesel dan gabah sebanyak 1 ton yang berada di rumah pensiunan Perhutani itu ludes dilalap api.

Sedangkan korban Suwaji menderita kerugian yang terdiri atas 1 unit rumah mujur berukuran 11 x 5,5 meter, sejumlah alat elektronik, uang tunai, perabot rumah tangga, 1 unit sepeda motor, dan 11 karung gabah. (red)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan