fbpx

JALAN JAPAH-TODANAN RUSAK PARAH, BUPATI AKAN AJUKAN PEMBANGUNAN KE PEMPROV JATENG

Dalam kegiatan Blora Menyapa edisi Ramadhan di Desa Ngapus, Kecamatan Japah dan di Desa Cokrowati, Kecamatan Todanan, Bupati Arief menerima aspirasi masyarakat setempat terkait pembangunan jalan utama penghubung Ngawen menuju Japah ke Todanan yang kini rusak parah.
Kegiatan Blora Menyapa.

Blora- Dalam kegiatan Blora Menyapa edisi Ramadhan di Desa Ngapus, Kecamatan Japah dan di Desa Cokrowati, Kecamatan Todanan, Bupati Arief menerima aspirasi masyarakat setempat terkait pembangunan jalan utama penghubung Ngawen menuju Japah ke Todanan yang kini rusak parah.

Dalam kesempatan itu, Bupati menerangkan bahwa ruas jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang dikelola oleh Pemprov Jateng melalui Dinas PU BMCK Jawa Tengah. 

BACA JUGA :  PEMBANGUNAN JALAN MENUJU RUMAH ARHAN MENUNGGU PERUBAHAN APBD 2022

“Akan kita ajukan dan kita kawal usulan pembangunannya ke Pak Gubernur agar masuk prioritas Jawa Tengah. Terlebih saat ini kondisinya memprihatinkan. Ketika hujan deras seperti kemarin banyak genangan, dan air mengalir di tengah jalan,” jelasnya, Selasa (19/4).

Dijelaskan pula, Selain mengawal usulan pembangunan jalan provinsi, pihaknya juga sedang menyiapkan pembangunan jalan kabupaten, termasuk jalan kabupaten yang ada di Kecamatan Japah dan Todanan.

BACA JUGA :  TERUS DIGENJOT, VAKSINASI BOOSTER BARU 8 PERSEN

“Beberapa yang dari DAK sudah selesai lelang. Tahap selanjutnya akan dilelang bulan Mei. Semoga prosesnya lancar,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngapus, Akhmad Supaedi mengaku merasa senang atas kehadiran Bupati di desanya. Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati dan rombongan yang telah melaksanakan kegiatan Blora Menyapa edisi Ramadhan bersama warganya.

BACA JUGA :  TAK LOLOS EVALUASI, PROYEK JALAN KEDUNGTUBAN-GALUK DITENDER ULANG

“Maturnuwun atas perhatian Pak Bupati untuk mengusulkan pembangunan jalan ke Provinsi. Memang ini jalannya sudah rusak,” ungkap Supaedi.

Sekedar diketahui, dalam acara tersebut juga disalurkan bantuan sosial dari Baznas untuk masyarakat kurang mampu, serta dana sosial untuk takmir Masjid Al Huda Ngapus dan Masjid Al Mubarok Cokrowati. (Ads).