JALAN KAKI 30 KM, BINTARA REMAJA POLRES BLORA JALANI BINTRA DAN PEMBARETAN

Blora- Sebanyak 23 personel Bintara Remaja Polres Blora, terdiri dari 21 bintara pria dan 2 polwan  mengikuti pembinaan tradisi (Bintra) dan pembaretan sebelum resmi menjadi anggota Sabhara. Kegiatan ini diawali dengan jalan kaki sejauh 30 kilometer.

“Pada hari ini kita akan memulai serangkaian kegiatan pembaretan Bintara remaja lulusan tahun 2019, hal ini bertujuan untuk menanamkan disiplin dan loyalitas yang tinggi,” jelas Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, Rabu (03/06).

 

Bintara Remaja Polres Blora

Bintara Remaja Polres Blora mengikuti Bina Tradisi (Bintra) dan Pembaretan

 

Diharapkan, selanjutnya mereka mempunyai jiwa korsa saling kerjasama dan siap bertugas. Tak cukup itu, mereka juga diharuskan memiliki fisik yang kuat, serta mentalitas yang tahan uji, sehingga dapat menjadi pribadi yang profesional, modern, dan terpercaya (promoter).

Sementara, Kasat Sabhara Polres Blora, AKP Sutarjo memaparkan, ke-23 personel ini merupakan Bintara Remaja Polri pendidikan di SPN Purwokerto dan ditempatkan di Polres Blora. Kegiatan dimulai dengan jalan kaki sejauh 30 kilometer,  dari Polres Blora menuju lereng Bukit Pencu di Bogorejo.

“Materi yang akan diterapkan yaitu meliputi kegiatan fisik, long march 30 KM menuju lereng Bukit Pencu, latihan TP TKP, latihan dalmas, beladiri, PBB, SAR terbatas dan Ice breaking,” paparnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sehari penuh dengan berbagai materi yang dilatihkan oleh para instruktur.Bintra dan Pembaretan dilaksanakan dalamsehari penuh mulai dari jam 07.00 WIB pagi ini. Para bintara remaja ini akan kembali ke Mapolres pukul 16.30 WIB sore nanti. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan