fbpx

JALAN KUNDURAN SAMPAI BLORA DIUSULKAN JADI JALAN NASIONAL

Jalan Provinsi Kunduran sampai Blora akan diusulkan Pemerintah Kabupaten menjadi jalan nasional. Pemkab berencana mengajukan usulan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Kondisi jalan provinsi di daerah Kecamatan ngawen.

Blora – Jalan Provinsi Kunduran sampai Blora akan diusulkan Pemerintah Kabupaten menjadi jalan nasional. Pemkab berencana mengajukan usulan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bupati Blora, Arief Rohman sebelumnya telah melayangkan surat kepada Gubernur dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta karya (DPU BMCK) Jawa Tengah untuk perbaikan jalan Kunduran-Ngawen-Blora.

BACA JUGA :  PEKERJAAN TIDAK DIBAYAR, KONTRAKTOR ANCAM LAPORKAN PEMKAB BLORA KE MA

“Minimal ditambal dulu. Nanti saudara kita yang mudik jalannya sudah tidak rusak lagi. Selain itu, jalan ini kan jalan alternatif tengah yang banyak dipilih pengendara. Kita juga sudah sampaikan ke Pak Presiden. Kita tunggu saja agar bisa menjadi jalan nasional,” ucapnya, Kamis (31/3).

Kondisi jalan provinsi di Blora ke barat rusak berat khususnya di Kecamatan Kunduran dan Ngawen, tak sebanding dengan tonase kendaraan yang melintas. Jalannya sempit, berlubang dan berkubang saat hujan. Standart jalan provinsi lebar 7 meter, jika jadi jalan nasional bisa 9 meter.

BACA JUGA :  GELONTORKAN RP 40 MILIAR, PEMBANGUNAN 6 PAKET JALAN DIKEBUT

Tidak hanya ruas jalan Kunduran sampai Blora, Bupati Arief bersama dengan Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Bupati Demak Eisti’anah sepakat untuk bersama-sama usul meningkatkan status jalan provinsi Mranggen-Purwodadi-Blora menjadi jalan nasional ke Kementerian PUPR.

“Kita ingin jalan mulai Mranggen menuju Purwodadi hingga Blora bisa naik kelas dari jalan provinsi menjadi jalan nasional. Seperti jalan Rembang-Blora-Cepu yang kini telah menjadi jalan nasional,” paparnya. (Jam).

BACA JUGA :  WARGA BLORA SAMBAT JALAN RUSAK PARAH