fbpx

JALAN REKSODIPUTRO – MALUKU SEJAUH 925 METER DIANGGARKAN Rp 3 M

  • Bagikan
Jalan Reksodiputro - Maluku
Jalan Reksodiputro - Maluku

Blora- Setelah mendapat kritikan masyarakat Blora di berbagai media sosial, akhirnya Jalan Reksodiputro dan Jalan Maluku diperbaiki.

 

Jalan Reksodiputro - Maluku
Jalan Reksodiputro – Maluku

 

Untuk Jalan Reksodiputro dianggarkan Rp 1.5 M untuk panjang 475 meter. Sedangkan Jalan Maluku dianggap sebesar Rp 1.4 M untuk panjang 450 meter.

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah I pada Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Blora, Yanto mengungkapkan, rekanan untuk jalan reksodiputro yakni CV. Bumi Abadi Pratama, sedangkan Jalan Maluku dikerjakan oleh CV. Ari Mulia. Adapun penanganan jalan tersebut yakni dengan digali dengan cold milling.

“Kemudian dilapisi dengan aspal jenis laston AC-base dan ditutup dengan aspal lagi jenis laston AC-WC,” ucapnya.

Sementara itu, untuk masa pengerjaan Jalan Reksodiputro yakni pada 9 Juni hingga 5 November. Sedangkan Jalan Maluku pada 4 Juni hingga 31 Oktober. Yanto menerangkan, rusaknya jalan-jalan di kawasan kota tersebut dikarenakan banyaknya kendaraan melintas yang melebihi tonase. Se

“Karena yang lewat tonasenya sama dengan jalan nasional,” tambah Yanto.

Sebagai informasi, jalan sepanjang dua kilometer sejak tugu Pancasila ke selatan dan ke barat memang sudah cukup memprihatinkan. Jalan yang menjadi akses truk besar itu tampak terdapat banyak lubang menganga berbagai ukuran. 

Tepatnya mulai tugu Pancasila Blora ke selatan atau Jalan Gunandar hingga perempatan SMP 2 Blora. Lalu ke barat ke Jalan Reksodiputro, Jalan Maluku hingga perempatan Jalan Halmahera. Lalu ke utara hingga perempatan Biandono dekat kantor KPU Blora. (Jyk)

 

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!