fbpx

JALANI RAPID TEST MASSAL, 10 ANGGOTA SATPOL PP BLORA REAKTIF

Ilistrasi
Ilustrasi

Blora- Dinas Kesehatan Kabupaten Blora kembali melakukan Rapid Test massal disejumlah fasilitas umum maupun fasilitas pelayanan perkantoran yang ada di Kabupaten Blora.

 

Ilistrasi
Ilustrasi

 

Terpantau hari ini ada lima titik yang menjadi sasaran Rapid Test massal yakni Pasar Doplang, Pasar Todanan, kantor Satpol PP, BPBD, dan Dinas Perhubungan. Jum’at (29/05).

Dari 271 orang yang di Rapid Test di lima lokasi tersebut, didapati 16 orang yang hasilnya reaktif. Dari 16 reaktif tersebut 10 diantaranya adalah petugas Satpol PP Blora.

”Benar, memang hasil Rapid Test massal di lima titik diketahui ada 16 orang hasilnya reaktif. Dan dari 16 yang Rapid Testnya reaktif itu, 10 diantaranya petugas Satpol PP,” ucap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto.

Lebih lanjut, Lilik menambahkan alasan utama para petugas dari Satpol, BPBD dan Perhubungan dilaksanakan Rapid Test yakni karena saat ini tugasnya banyak kontak langsung dengan orang lain.

”Kontak dengan para pedagang, pendatang dan sebagainya, sehingga mereka beresiko. Oleh sebab itu kita Rapid Test,” tambahnya.

Berikut rincian hasil Rapid Test massal di lima titik yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blora:

  1. Kantor Satpol PP Blora, dari 71 orang yang di Rapid Test, hasilnya 10 orang reaktif.
  1. Kantor Dinas Perhubungan, dari 42 orang yang di Rapid Test, hasilnya semuanya non reaktif. 
  1. Pasar Doplang, Kecamatan jati, dari 60 orang yang di Rapid Test, hasilnya 1 orang reaktif.
  1. Kantor BPBD, dari 24 orang yang di Rapid Test, hasilnya semuanya non reaktif. 
  1. Pasar Todanan, dari 74 orang yang di Rapid Test, hasilnya 5 orang reaktif. (jyk)