JAMAN MAKIN KOMPETITIF, BUPATI: GENERASI MUDA HARUS BERKARAKTER DAN SIAP KERJA!

Blora- Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi perhatian pemerintah dalam momentum Hai Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 kali ini. Ditekankan, SDM Indonesia haruslah berkarakter dan siap kerja, untuk menghadapi tantangan jaman yang makin kompetitif.

Bupati Djoko Nugroho menyampaikan sambutan dalam peringatan Hardiknas 2019 di halaman kantor Setda Blora.

Pesan ini disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhajir Efendy seperti dibacakan Bupati Blora Djoko Nugroho dalam upacara peringatan Hardiknas 2019 di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Blora, Kamis (02/05) pagi ini.

“Dalam perspektif Kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja,” kata Kokok (sapaan Djoko Nugroho, red) membacakan amanat Mendikbud RI.

Dalam pendidikan karakter, lanjutnya, dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, empan papan, sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti yang luhur. Tak cukup itu, generasi muda harus dibekali denganketerampilan dan kecakapan disertai pula dengan penanaman jiwa kewirausahaan.

Dalam kesempatan ini, diserahkan sejumlah penghargaan kepada guru dan anak didik yang berprestasi. Di antaranya juara OSN Matematika, Nathania Airunne Y dari SD Kartini Blora. Juara O2SN Karate Putra Raden Alfaizzat NF dari SDN 3 Balun Kecamatan Cepu.

Kemudian juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) diserahkan kepada Tri Partono dari Kepala SDN Cabak Kecamatan Jiken. Selanjutnya, Elza Adi Wijaya dari SMPN 1 Blora sebagai juara FLS2N cabang gitar duet, dan Veronika dari SMPN 5 Blora juara 1 FLS2N cabang kreativitas seni tari.(spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.