JAPAH BERSHOLAWAT, SAAT ULAMA DAN UMARA BERSAMA MERINDU NABI

Japah – Ribuan warga memadati lokasi Japah Bersholawat di lapangan Tri Buwana Dukuh Ngrowo Desa Japah Kecamatan Japah. Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 73 dan penutupan PKD – Diklatsar Ansor di kecamatan setempat.

Dalam kesempatan ini, Kyai Zamrori Amin atau yang tenar dengan julukan Ki Rekso Buwono mengajak kepada masyarakat untuk bersama membaca sholawat kepada Nabi Muhammad. Menurutnya, sholawat merupakan energi pendamai yang menyelamatkan negara, dan dapat menurunkan berkah.

 

Ki Rekso Buwono (blangkon hijau) pada acara Japah Bersholawat dalam rangka HUT RI Ke- 73 di lapangan Tri Buwana Dukuh Ngrowo Desa Japah Kecamatan Japah, MInggu (26/08).

 

“Insyaallah Indonesia selamat dan berkah,” tegas Ki Rekso Buwono sebelum memimpin pembacaan sholawat, bersama jajaran Forkompimcam Japah dan pengurus GP Ansor Blora, Minggu (26/08).

Dalam pembacaan sholawat ini, ketua GP Ansor Kabupaten Blora kembali menegaskan komitmen pemuda NU untuk mengawal Pancasila, NKRI, Bineka Tunggal Ika dan UUD 1945 hingga titik darah penghabisan.

“Ansor Blora siap menjadi benteng dalam mempertahankan NKRI. Seperti dawuh KI Rekso Buwono, komitmen kebangsaan ini juga telah diikrarkan para ulama, juga para pahlawan serta pendiri bangsa,” tandas Ketua GP Ansor Kabupaten Blora, Achmad Riyadi.

Kegiatan ini dihadiri Camat Japah, yang diwakili kepala seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Japah Darwanto, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Japah Ahmad Bakri, dan Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat GP Ansor Blora Kyai Syifaun Niam.

Hadir pula, ratusan tokoh agama dan tokoh masyarakat dari kecamatan setempat. Pembacaan sholawat diiringi alunan rebana dari grup hadroh Tikus Pithi dari Kudus. Selain sholawat, sejumlah lagu daerah pun dinyanyikan, antara lain gundul-gundul pacul dan lagu lainnya sebagai wujud menjaga tradisi.

Reporter : Puguh Nurdiansyah

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.