fbpx

JAUH DI RANTAU, KOPRA REGION BALIKPAPAN RAYAKAN HUT KABUPATEN BLORA KE- 268

  • Bagikan
Aksi Donor Darah Kopra (Komunitas Perantau Blora) Region Balikpapan Kalimantan Timur dalam rangka HUT Kabupaten Blora ke- 268, Minggu (03/12).

Balikpapan – Puluhan anggota Kopra (Komunitas Perantau Blora) mendatangi Kantor  PMI (Palang Merah Indonesia) siang tadi, Minggu (03/12). Para anggota Kopra yang berasal dari berbagai latar belakang profesi ini, akan mendonorkan darah mereka dalam rangka HUT Kabupaten Blora ke- 268.

 

Aksi Donor Darah Kopra (Komunitas Perantau Blora) Region Balikpapan Kalimantan Timur dalam rangka HUT Kabupaten Blora ke- 268, Minggu (03/12).

 

Koordinator Kopra Region Balikpapan Kalimantan Timur Zulkhifli mengatakan ibarat kacang, Kopra tak lupa dengan kulitnya. Dimanapun Kopra berada, akan selalu mengingat Kabupaten Blora sebagai tanah kelahirannya. Terutama, saat kota tercinta Blora tengah berulang tahun.

“Balikpapan ini, sebagai kota dan rumah kedua bagi kami. Kotanya aman dan masyarakatnya sangat bersahabat,” ujar Zulkhifli seperti dikutip Kaltim.Tribunnews.com.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 25 anggota Kopra Region Balikpapan Kalimantan Timur yang bekerja di kawasan Manggar mendonorkan darahnya sebagai stok darah PMI setempat. Mereka berharap, kepedulian mereka ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Untuk diketahui, anggota Kopra berasal dari berbagai macam profesi. Mulai dari PNS, TNI dan Polri sampai asisten rumah tangga dan kuli bangunan. Kopra memiliki induk komunitas yang lebih besar bernama Kopranesia (Komunitas Perantau Asli Blora Indonesia) dengan anggota yang bahkan tersebar hingga mancanegara. Diantaranya Hongkong, Malaysia, Singapura, Taiwan, Jepang bahkan Arab Saudi.

Reporter : Jacko Priyanto / Tribun Kaltim

  • Bagikan