fbpx

JEBOLAN SMK CITRA MEDIKA BANYAK KERJA DI LUAR NEGERI

SMK Kesehatan Citra Medika (Cimed) Kota Magelang sejauh ini banyak mengirim ribuan siswa alumni ke luar negeri. Diantaranya adalah negara Jepang, Tiongkok dan Malaysia.
Gubernur Ganjar Pranowo berdialog dengan siswa SMK Kesehatan Citra Medika Kota Magelang.

Magelang, BLORANEWS – SMK Kesehatan Citra Medika (Cimed) Kota Magelang sejauh ini banyak mengirim ribuan siswa alumni ke luar negeri. Diantaranya adalah negara Jepang, Tiongkok dan Malaysia.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ketika mengunjungi SMK Cimed berkesempatan untuk berdialog dengan para siswa. Siswa dari sekolah tesebut tidak hanya dari Magelang saja, melainkan seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  ANGKA STUNTING TURUN 10,17 PERSEN

“Menariknya yang datang tidak hanya dari Magelang saja tetapi seluruh Indonesia. Ada anak-anak kita dari Papua, tadi yang dari Timika itu baru seminggu dan mereka tahu dari senior-seniornya yang pernah sekolah di sini,” ungkap Ganjar.

Menurutnya, SMK Cimed sangat menarik karena mendidik anak-anak dengan market yang sudah siap. Khususnya jurusan keperawatan yang sudah mengirimkan banyak lulusan ke Jepang, Tiongkok, dan Malaysia. Bahkan dari permintaan di Jepang sebanyak 6000 orang, SMK Citra Medika sampai saat ini baru mampu mengirim 40 orang per tahun. 

BACA JUGA :  POSYANDU MARGO MAKMUR 1 MASUK NOMINASI NASIONAL, INI RAHASIANYA

“Terbayangkan tidak, artinya kalau kita bisa bisa matching betul dengan apa yang diinginkan customer, katakanlah hari ini Jepang membutuhkan itu, maka ini dalam tanda petik bisa dijadikan pabrik. Jadi pabriknya disiapkan dengan baik dan tadi saya lihat anak-anaknya bersemangat,” kata Ganjar ditemui usai dialog dan berkeliling sekolah.

Ganjar mengatakan, desain sekolah yang mengikuti kebutuhan pasar akan membuat sekolah lebih open minded. Sekolah akan bisa membuka diri dan membuka pikiran tentang apa yang dibutuhkan oleh customer. (Jam).

BACA JUGA :  8 SEKOLAH DI BLORA TAK JADI TATAP MUKA, BEGINI ALASANNYA