fbpx

JELANG AGUSTUSAN, SISWA MA MAARIF NU DOPLANG IKUTI SELEKSI PASKIBRAKA

Seleksi Paskibraka di MA Maarif NU Doplang
Seleksi Paskibraka di MA Maarif NU Doplang

Jati- Menjelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 74, siswa MA Maarif NU Doplang mengikuti seleksi Paskibraka. Dalam seleksi tersebut, para siswa tidak hanya dipilih berdasarkan kondisi fisik saja, tetapi juga wawasan kebangsaan dan kemampuan akademiknya.

 

Seleksi Paskibraka di MA Maarif NU Doplang
Seleksi Paskibraka di MA Maarif NU Doplang

 

Pihak madrasah antusias mendorong para siswanya mengikuti seleksi tersebut. Pasalnya, menjadi Paskibraka dalam upacara HUT Kemerdekaan RI tak hanya menambah pengalaman. Tetapi juga, memperdalam rasa cinta tanah air dan bangsa.

“Saat bertugas nanti, mereka akan disaksikan masyarakat Kecamatan Jati. Mereka akan mengawal dan mengibarkan bendera merah putih dan ini akan menjadi kebanggaan bagi mereka sendiri, sekolah, juga keluarga,” kata Kepala MA Maarif Doplang, Karjo, Selasa (23/07).

Seleksi dilakukan oleh petugas Koramil dan Polsek jati. Diawali dengan kemampuan dasar baris-berbaris hingga wawasan kebangsaan. Selama seleksi mereka harus total, hanya akan terpilih 45 siswa terbaik yang akan mengibarkan bendera Merah Putih saat perayaan kemerdekaan nanti.

“Saya ingin bisa lolos seleksi. Tahun lalu, saya hanya bisa melihat kakak-kakak dari barisan peserta upacara, dan tahun ini semoga saya bisa jadi bagian Paskibraka yang mengibarkan bendera saat upacara kemerdekaan nanti,” harap salah satu siswa, Puput Widiyanti (16). (bst)