JELANG HARI BHAYANGKARA 73, POLISI KERJA BAKTI DI PASAR RAKYAT

Blora Bermacam agenda sosial digelar jelang perayaan puncak Hari Bhayangkara 73 yang akan berlangsung pada 1 Juli mendatang. Terakhir, Polres Blora menggelar kerja bakti di lingkungan pasar tradisional.

Dalam kesempatan ini, kepolisian menggandeng sejumlah instansi lainnya seperti Kodim 0721/Blora serta dinas terkait. Pasar tradisional dipilih menjadi lokasi kerja bakti lantaran tingginya kunjungan masyarakat ke lokasi ini, kerap kali sampah menjadi masalah tersendiri, Kamis (20/06).

 

Hut polri

Kerja bakti dalam rangka Hari Bhayangkara 73 di Pasar Rakyat Sido Makmur Blora

 

“Selain itu, untuk menjalin silaturahmi dengan membaur bersama warga, maka akan lebih mudah merangkul warga untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di Blora,” terang Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, melalui Wakapolres Kompol Samdani.

Di sisi lain, kedatangan ratusan aparat tersebut membuat kaget sejumlah pengunjung dan pedagang pasar tersebut. Setelah mengetahui bahwa kedatangan aparat untuk kerja bakti, pengunjung dan pedagang pun mengapresiasinya.

“Sempat kaget tadi,kok ada banyak polisi datang, saya kira ada apa. Ternyata kerja bhakti bersih bersih pasar, Alhamdulilah pasarnya jadi bersih,” kata Yanah (48), pedagang pasar yang berjualan di sebuah warung di dalam pasar tersebut.

 

Kerja Bakti Juga Digelar Di Tingkat Polsek

Selain digelar di pusat kota, kerja bakti bersih pasar juga berlangsung hingga di tingkat Polsek jajaran Polres Blora. Salah satunya di pasar tradisional kawasan Desa Bogorejo Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora.

“Kita juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat di sela-sela kerja bakti,” kata Kapolsek Bogorejo, Iptu Sumaryono.

Selain kerja bakti di pasar, di tingkat Polsek Bogorejo juga digelar bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Salah satu warga yang menerima bantuan ini bernama Rumini, di Dusun Wanutengah RT 01 RW 02 Desa Tempurejo Kecamatan Bogorejo.

“Usai kerja bakti di pasar, kita juga menggelar baksos. Alhamdulillah, dua agenda tersebut berhasil terlaksana dengan lancar,” pungkas Iptu Sumaryono. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan