fbpx

JELANG HUT POLANTAS, POLWAN CANTIK SALURKAN AIR BERSIH KE JEPANGREJO BLORA KOTA

  • Bagikan

Blora – Jelang HUT Polantas ke- 62 yang jatuh pada 22 September depan, Satlantas Polres Blora menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Jepangrejo Blora Kota, Selasa (12/09). Sepuluh armada truk tangki berkapasitas 7000 liter air ini diharapkan mampu mengurangi dampak kekeringan yang tengah terjadi di Blora.  Dalam pelaksanaannya, truk tangki pengangkut air itu dikawal oleh sejumlah Polwan (Polisi Wanita).

 

Kasatlantas Blora menyaksikan pembangian penyaluran air bersih di Desa Jepangrejo, Selasa (12/09)

 

“ Pada kegiatan droping air bersih ke kawasan Kecamatan Blora kota sengaja kami libatkan personel Polwan untuk bisa berbaur dengan warga. Setiap kesempatan apabila ada warga masyarakat yang membutuhkan air bersih sesuai targetnya akan secepatnya kami droping,” ujar Febriany Aer, Kasatlantas Blora.

Febriany menambahkan, Untuk mendapatkan informasi kawasan yang sekiranya rawan kekurangan air bersih Satlantas Blora melakukan lintas koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dam PDAM Blora. Untuk itu diharapkan, setiap droping air bersih harus ada dukungan dari BPBD dan PDAM Blora mengingat armada truk tangki yang dibutuhkan.

“Sejak awal sudah kami himbau kepada Bhabinkamtipmas untuk peka terhadap keluhan warga masyarakat akan air bersih. Supaya ada tindakan secepatnya seperti droping air bersih  ini dan diharapkan kepada warga masyarakat untuk lebih hemat menggunakan air bersih menyesuaikan kebutuhanya,” komentar AKP Sudarno, Kapolsek Blora yang juga hadir dalam penyaluran air bersih tersebut.

Reporter : Fawaidi M / Humas Polres Blora

  • Bagikan