fbpx

JELANG IMLEK, SATLANTAS POLRES BLORA PERIKSA KELAYAKAN BUS

Kanit Laka Satlantas Polres Blora Ipda zainal Arifin memimpin pengecekan kelayakan bus di Terminal Gagak Rimang Blora, Selasa (13/02).

Blora – Kanit Laka Satlantas Polres Blora Ipda zainal Arifin memimpin pengecekan kelayakan bus antar kota – antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi (AKDP) di Terminal Gagak Rimang Blora.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan angkutan umum ini berada dalam kondisi optimal jelang pekan libur Imlek tahun ini, Selasa (13/02).

 

Kanit Laka Satlantas Polres Blora Ipda zainal Arifin memimpin pengecekan kelayakan bus di Terminal Gagak Rimang Blora, Selasa (13/02).

 

“Walaupun waktunya siang, kami tetap mengupayakan pemeriksaan. Sebagian kendaraan sudah kami periksa secara keseluruhan, baik kelengkapan surat-surat kendaraan dari sopir, maupun kondisi fisik bus,” terang Ipda Zainal Arifin.

Pengecekan fisik yang dimaksud antara lain, pemeriksaan lampu kendaraan, kondisi ban, kondisi spion dan wiper.

”Walaupun saat liburan biasa seperti ini, angkutan dari terminal Gagak Rimang tidak mengalami lonjakan penumpang cukup signifikan (tetap sepi). Sampai saat ini, tidak ada keluhan dari pengguna jasa angkutan bus yang diberangkatkan dari Terminal Gagak Rimang,” lanjutnya.

Kepada pemilik armada serta para pengemudi bus, Kanit Laka Satlantas Polres Blora mengingatkan agar waspasda dan berhati-hati dalam membawa kendaraannya.

Upaya ini, selain untuk mewujudkan pelayanan yang baik kepada para penumpang, juga untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Penyunting : Niam Jamil