JELANG KEBERANGKATAN, BUS PENGANGKUT CALHAJ BLORA DIUJI KELAIKANNYA

Blora- Sejumlah bus yang akan digunakan untuk mengangkut jamaah haji Blora diperiksa kelaikannya. Hal ini, untuk memastikan pengangkutan jamaah dari Blora menuju Embarkasi Haji Donohudan berjalan lancar.

“Pemeriksaan kendaraan ini untuk mengantisipasi angkutan yang dinilai kurang sehat. Bus yang digunakan memang bus baru keluaran tahun 2018-2019,” kata Kasatlantas Polres Blora, AKP Edi Sutrisno saat mengecek di garasi bus Mekar Sari kawasan Bangkle Kecamatan Blora Kota, Blora, Selasa (16/07).

 

Pengecekan bis

Pengecekan kondisi bus pengangkut calon haji Blora oleh petugas

 

Sebagai informasi, para calon haji di Blora akan bertolak menuju Embarkasi Donohudan pada 22 dan 23 Juli mendatang. Mereka tergabung dalam 2 kelompok terbang (kloter), yakni 55 dan 56. Prosesi pemberangkatan akan disentralkan di Pendopo Bupati Blora.

Baca: MESKI SAKIT DAN BERKURSI RODA, CALON HAJI INI SEMANGAT IKUTI MANASIK

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas mengecek kecocokan nomor sasis dengan surat kendaraan.Tak haanya itu, petugas juga memeriksa kondisi mesin, pengereman, lampu, klakson,  pemadam api ringan dan palu pemecah kaca.

Lebih lanjut, AKP Edi Sutrisno menambahkan, sebelum mengantar para calon haji, sopir bus akan mengikuti pemeriksaan  kesehatan. Diantaranya, pengecekan tensi darah dan pengecekan urine guna antisipasi sopir menggunakan obat doping atau dalam keadaan kurang sehat. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan