JELANG KEJUARAAN INTERNASIONAL, TAEKWONDO BLORA SIAPKAN TIM INTI

Blora- Menjelang gelaran Kejuaraan Internasional yang akan berlangsung di Bali pada akhir Oktober mendatang, sejumlah persiapan dilakukan Scorpions Taekwondo Club (STC) Blora dengan menggelar seleksi atlet untuk pembentukan tim inti.

 

Seleksi tim inti Taekwondo Blora di GOR Mustika

Seleksi tim inti Taekwondo Blora di GOR Mustika

 

“Ini pembentukan tim inti atlet Pelatklub. Ini juga sekaligus persiapan untuk mengikuti Kejuaraan tingkat Internasional di Bali akhir bulan Oktober mendatang,” kata manajer STC Blora, Mian, di lokasi seleksi, kompleks GOR Mustika Blora, Minggu (28/07).

Menurut Mian, seleksi ini akan digelar dalam beberapa gelombang. Dalam seleksi gelombang pertama hari ini, sebanyak 84 peserta mengikuti seleksi tersebut. Ada beberapa aspek yang dinilai dalam seleksi tersebut.

“Tim inti tersebut, terdiri atas kelas Pra Kadet sampai Senior. Aspek yang dinilai meliputi speed (kecepatan), endurance (daya tahan), agility (kelincahan), teknik, dan kemampuan bertarung,” imbuhnya.

Untuk melaksanakan seleksi, pihak manajemen membentuk panitia teknis yang terdiri dari para pelatih. Tak hanya itu, para atlet senior yang sebelumnya telah berhasil merebut medali emas di berbagai kejuaraan, juga ikut turun tangan.

“Setelah terbentuk tim inti di setiap kelas pertandingan. Mereka akan menjalani latihan rutin di Blora. Mereka akan digembleng dan digodok sampai siap bertanding,” pungkasnya. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.