fbpx

JELANG LAGA PERSAHABATAN : SAMINISTA BLORA SIAP HIJAUKAN STADION KRIDOSONO

  • Bagikan
saminista Blora
Ahmad Nur zakka( Kordinator saminista)

Kota ( 31/01/2016 ) Fans fanatik Persikaba Blora, Saminista siap hijaukan stadion Kridosono pada laga Persikaba melawan Persela Lamongan besok. Laga yang diperkirakan akan berlangsung panas ini memulai kick off pukul 15.00 WIB. Stadion Kridosono akan dipenuhi ribuan fans fanatik kedua kesebelasan maupun para penggemar sepak bola. Fenomena ini dapat menjadi indikator kebangkitan sepak bola Blora di awal periode kepengurusan PSSI Blora

 

Ahmad Nur zakka( Kordinator saminista)
Ahmad Nur zakka( Kordinator saminista)

 

Tanpa ragu, Ahmad Nur Zaka ( 31 ) salah satu pengurus teras Saminista menyatakan bahwa agenda ini merupakan salah satu cara untuk menghasilkan “bibit unggul” dalam percaturan sepak bola Blora. Menanggapi pertandingan besok, Zaka ( panggilan akrab Ahmad Nur Zaka ) menghimbau agar Saminista Blora senantiasa menunjukkan sikap sebagai tuan rumah yang baik.

“ Kami ( Pengurus Saminista ) menghimbau kepada seluruh Saminista Blora untuk mentaati aturan lalu – lintas dan norma – norma di jalan raya. Dalam perjalanan menuju Stadion untuk tidak mengganggu perjalanan sesama pengguna jalan raya. Bagaimanapun hasilnya, mohon untuk tetap tertib, agar tim tamu memiliki kesan bahwa Blora adalah tuan rumah yang baik.” himbaunya melalui Bloranews.com sore ini ( 31/01/2016 )

 

saminista
Ahmad Nur Zakka (Kordiator Persikaba)

 

Menurut Zaka, himbauan ini penting disampaikan mengingat beberapa fans fanatik sepak bola di tanah air  kerap kali menunjukkan sikap yang tidak bersahabat di jalan raya. Sikap ini dipicu dari rasa cinta yang mendalam kepada klub kesayangan. Dalam penuturannya, Zaka menjelaskan bahwa sampai saat ini Saminista Blora memiliki lima belas Koordinator Wilayah yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Blora, dan setiap korwil-nya memiliki ratusan anggota yang memiliki militansi dan loyalitas yang tinggi.  Sebagian besar dari anggota Saminista Blora merupakan para remaja Blora. Namun, Zaka tetap optimis bahwa Saminista Blora akan menjaga laga persahabatan ini tetap kondusif.

Semarak jelang laga persahabatan besok juga tampak dari aktivitas manajemen PSSI Blora dan Persikaba. Persiapan laga direncanakan dengan maksimal, dengan harapan bahwa persiapan pertandingan besok menjadi indikator pola manajemen baru yang digelorakan Agung Pambudi, Ketua Askab PSSI saat ini. Keduanya, Askab PSSI Blora dan Persikaba Blora menyampaikan pengumuman tentang laga besok dengan berkeliling ke kecamatan – kecamatan di Kabupaten Blora. Sosialisasi laga persahabatan ini difasilitasi dengan kendaraan operasional Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Blora. Diharapkan, dengan sosialisasi langsung melalui “woro –woro” kepada masyarakat ini, masyarakat Blora akan hadir dan mendukung Laskar Aryo Penangsang langsung di lapangan hijau.

Dalam setiap laga yang dijalani Persikaba Blora, Saminista tanpa kenal lelah senantiasa menjadi pemain kedua belas bagi Laskar Aryo Penangsang. Dalam laga ini, Saminista Blora berharap agar Persikaba Blora dapat mengimbangi permainan Laskar Joko Tingkir ( Julukan Persela Lamongan ). Berlaga melawan tim papan atas merupakan pengalaman Persikaba yang menantang. Reputasi dan pengalaman Persela Lamongan dalam kancah sepak bola nasional tidak menciutkan nyali Persikaba. “ Segalanya mungkin dalam pertandingan, sepak bola itu dinamis dan penuh peluang. Laga ini semoga semakin menguatkan kesebelasan Persikaba di masa mendatang “ Ujar Zaka.

“ Saminista Blora harus datang lebih awal, selain untuk menyambut LA Mania ( Supporter Persela Lamongan ) dan Persela juga untuk menunjukkan bahwa kita ( Saminista ) selalu siap di garis depan seluruh pertandingan yang dijalani oleh Laskar Aryo Penangsang ” Pungkas Zaka.

Reporter          : Joko Priyanto

Fotografer        : Aliph Bengkong

banner 120x500
  • Bagikan