fbpx

JELANG LEBARAN 2022, GUBERNUR JATENG: FLUKTUASI HARGA TERJADI

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus mematangkan persiapan dalam menyongsong mudik dan lebaran 2022. Berdasarkan pengecekannya, Ganjar mendapati ada fluktuasi harga di Jawa Tengah jelang lebaran tahun ini.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus mematangkan persiapan dalam menyongsong mudik dan lebaran 2022. Berdasarkan pengecekannya, Ganjar mendapati ada fluktuasi harga di Jawa Tengah jelang lebaran tahun ini.

“Dari Bulog tadi kita memastikan stok pangan kita aman. Bahwa terjadi fluktuasi harga iya, fluktuasi harga terjadi,” ungkap Ganjar usai memimpin Rapat Forkopimda Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (27/4).

BACA JUGA :  PERKUAT EKSPOR, PEMPROV JATENG LUNCURKAN PELABUHAN HORTIKULTURA

Ia juga menyampaikan, ada potensi inflasi hingga satu persen di momen lebaran kali ini. Hal itu ditengarai oleh meningkatnya komoditas dan daya konsumsi masyarakat.

“Bank Indonesia juga memprediksi potensi inflasi hingga satu persen. Kondisi itu juga mulai terjadi karena beberapa komoditas naik dan konsumsi juga meningkat,” imbuhnya.

Tak hanya itu, kata Ganjar, dari Pertamina juga mengatakan terjadi kenaikan konsumsi minyak dampak dari lebaran 2022.

BACA JUGA :  600 PESERTA KONTES LOUHAN GUBERNUR CUP PEREBUTKAN HADIAH RP 105 JUTA

“Seperti pantauan saya kemarin (26/4), Pertamina menyiagakan pom bensin modular dan bergerak. Ini untuk menjaga kemungkinan seandainya terjadi situasi dimana pemudik cukup padat dan membutuhkan itu,” terangnya. (Kin).