JELANG LIGA 3 JATENG, INI CATATAN PRESTASI PERSIKABA

Blora – Klub sepak bola kebanggaan Blora, Persikaba tengah menyiapkan komposisi tim untuk berlaga pada Liga 3 Jateng 2018. Laskar Aryo Penangsang, julukan Persikaba, berharap dapat meraih prestasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

 

Saminista

Selebrasi Laskar Aryo Penangsang selepas menaklukkan Persebi Boyolali 1-0

 

‘’Insya Allah tidak akan sama seperti tahun lalu. Mudah-mudahan tahun ini Persikaba bisa meraih prestasi,’’ucap Ketua Persikaba Agus Puryanto seperti dikutip Suaramerdeka.com, Jumat (23/02).

Kick off Liga 3 Jateng 2018 (dulu Liga Nusantara-red) akan digelar pada 25 Maret 2018 dan berakhir pada 22 Juli mendatang. Kendati terkendala banyak hal, Persikaba dalam beberapa tahun terakhir berhasil menunjukkan prestasinya yang cukup membanggakan.

Agus memaparkan, dalam beberapa tahu terakhir Persikaba telah meraih dua gelar runner up pada kompetisi ini. Yaitu, pada Liga Nusantara Jateng tahun 2014 dan 2016.

Dalam Liga Nusantara Jateng tahun 2014, Agus menjabat sebagai pelatih klub. Saat itu, satu demi satu kemenangan diraih Laskar Aryo Penengsang dan berhasil berlaga hingga partai puncak.

Sayangnya, Persikaba harus takluk di tangan kesebelasan Persekap kabupaten Pekalongan dengan skor 1-0 di Stadion Citarum Semarang.

Setahun berselang, pada Liga Nusantara tahun 2016, Persikaba kembali menjalani partai puncak di kandangnya sendiri, Stadion Kridosono Blora.

Sayangnya, dalam laga puncak Persikaba dipaksa bertekuk lutut di tangan tim tamu, Persiku Kudus dengan skor 0-1. Saat itu, Agus menjabat sebagai manajer teknik.

Prestasi ini terjun bebas saat Agus menjabat sebagai Ketua Umum Persikaba tahun lalu.

Jangankan lolos final, Andri Mulyono Jati dan kawan-kawan justru terpuruk di fase penyisihan grup. Bahkan Persikaba tak pernah meraih kemenangan.

Dari delapan kali pertandingan, tim Blora hanya meraih dua poin dari dua kali hasil imbang. Sedangkan enam laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Reporter : Joko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.