fbpx

JELANG MUDIK LEBARAN, PETUGAS GABUNGAN DI BLORA CEK KELAYAKAN BUS

Menjelang Mudik Lebaran 2022, Petugas gabungan di Kabupaten Blora yang terdiri dari anggota Satlantas Polres Blora dan Dinas Perhubungan Blora lakukan pengecekan kondisi armada bus ke beberapa garasi bus di Blora.
Checking kelayakan bus oleh petugas gabungan di Kabupaten Blora.

Blora- Menjelang Mudik Lebaran 2022, Petugas gabungan di Kabupaten Blora yang terdiri dari anggota Satlantas Polres Blora dan Dinas Perhubungan Blora lakukan pengecekan kondisi armada bus ke beberapa garasi bus di Blora.

Berhubungan dengan itu, Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto menjelaskan, pengecekan armada meliputi checking perlengkapan seperti lampu, wiper, ban, mesin, serta surat-surat kendaraan.

BACA JUGA :  DANA BANSOS DIKORUPSI, NEGARA RUGI RATUSAN JUTA

“Pengecekan dimaksudkan untuk memastikan kondisi bus layak jalan. Hal itu sangat penting apalagi sebentar lagi masa arus mudik Lebaran. Bus ini kan juga digunakan mengangkut pemudik. Jadi harus dipastikan kondisinya benar-benar layak jalan,” jelasnya, Jumat (22/4).

Kasat Lantas juga menerangkan bahwa pengecekan akan terus dilakukan oleh petugas gabungan. Selain pengecekan di garasi bus, hal senada juga akan dilakukan di terminal-terminal yang ada di Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  DUA KAPOLSEK JAJARAN POLRES BLORA DIGANTI PEJABAT BARU

“Pada saat pengecekan, seluruh bagian bus dicek secara teliti. Petugas juga naik ke kabin untuk mengecek perlengkapan keselamatan di dalam. Tak hanya itu, petugas dari Satlantas juga mengecek kesehatan sopir,” ucap Kasat Lantas. (Kin).