fbpx

JELANG NATARU, KAPOLRES MINTA SELURUH PERSONEL ALL OUT

Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono
Latihan Pra Operasi Lilin Candi 2018 di aula Arryaguna Polres Blora.

Blora- Menjelang hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru), Kapolres Blora menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk menjalankan tugas dengan maksimal (all out). Untuk menghadapi dua agenda besar tersebut, akan digelar Operasi Lilin Candi 2018 dalam waktu dekat.

 

Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono
Latihan Pra Operasi Lilin Candi 2018 di aula Arryaguna Polres Blora.

 

Sebagai langkah persiapan, Polres Blora menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Candi 2018 di aula Arryaguna Polres Blora pagi ini. Sedikitnya 155 personel Polres Blora terlibat dalam latihan pengamanan tersebut, Kamis (20/12).

“Kita tetap harus all out mengerahkan segala personel dan peralatan yang ada karena pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2018 dilaksanakan dengan mengedepankan sinergitas antar instansi, TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah,” tegas AKBP Anang.

Pihaknya menambahkan, totalitas dalam bertugas akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan liburan tahun baru.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono memaparkan strategi pengamanan meliputi teknik sterilisasi tempat ibadat, pengecekan jemaat, rekayasa lalu lintas, dan pengamanan pentas hiburan tahun baru.

“SOP (Prosedur Operasi Standar, terj) harus diterapkan untuk memastikan gangguan kamtibmas dapat ditekan. Utamanya, mencegah terjadinya aksi terorisme,” tegasnya. (hal)