JELANG PEMUNGUTAN SUARA, DINDUKCAPIL TELAH TERBITKAN 12.689 E-KTP

Blora – Jelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora telah menerbitkan sebanyak 12.689 KTP elektronik.

 

KTP, salah satu kartu identitas untuk mengetahui warga baru pindahan

Ilustrasi

 

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dindukcapil Blora Agus Listiyono menjelaskan hal ini untuk mendukung warga supaya bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Blora Rabu (09/12) besok. Pihaknya tetap membuka pelayanan perekaman dan penerbitan KTP elektronik. 

“Mulai Oktober 2020 hingga Senin (07/12) kemarin kita telah melakukan perekaman dan penerbitan KTP elektronik sebanyak 12.689,” terang Agus Lis. (08/12)

Selain di Kantor Dindukcapil, pelayanan perekaman dan penerbitan E-KTP juga dilaksanakan di seluruh kantor kecamatan oleh operator SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan).

Perekaman dan penerbitan KTP elektronik dilaksanakan pada tanggal 28, 29 November 2020. Kemudian, tanggal 5, 6 dan 9 Desember 2020 mulai jam 08.00 – 12.00 WIB.

Hingga kini, dirinya belum mendapatkan laporan kendala di lapangan.

“Secara umum lancar, tidak ada (kendala). Jika di kecamatan rusak kita alihkan ke kecamatan yang lain. Kalau lemot, ya harus sabar,” pungkasnya. (Jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan