JELANG PEMUNGUTAN SUARA, POLRES BAGIKAN MOTOR KE BABINKAMTIBMAS

Blora – Polres Blora Polda Jawa Tengah menyalurkan sebanyak 38 unit sepeda motor dinas jenis Honda Verza kepada Bhabinkamtibmas, Kamis, (26/11/2020). Penyerahan secara simbolis digelar di halaman belakang Mapolres Blora oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Joko Watoro.

 

Acara simbolis sepeda motor kepada bhatinkamtibmas.

Acara simbolis sepeda motor kepada bhatinkamtibmas.

 

Wakapolres Kompol Joko Watoro mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan, guna menunjang pelaksanaan tugas anggota Polri, menjelang Pilkada serentak 2020.

“Polda Jawa Tengah terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana untuk menunjang tugas tugas Kepolisian. Salah satunya dengan memberikan bantuan sebanyak 38 unit kendaraan bermotor untuk Bhabinkamtibmas Polres Blora” jelas Joko Watoro.

Dirinya Berharap kendaraan tersebut dapat memaksimalkan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, terutama menjelang Pilkada Kabupaten Blora tahun 2020. 38 unit kendaraan roda dua tersebut diserahkan kepada petugas Bhabinkamtibmas yang belum memiliki kendaraan dinas.

“Bhabinkamtibmas ibarat ujung tombak Kepolisian Negara Republik Indonesia terutama dalam pelayanan kepada masyarakat, jadi anggota Bhabinkamtibmas harus bangga,” lanjut Wakapolres.

Meskipun situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Kabupaten Blora masih bisa dikatakan kondusif, namun Wakapolres mengungkapkan bahwa kepolisian tidak boleh underestimate karena bisa saja sewaktu waktu terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti gangguan kamtibmas ataupun bencana alam.

 

“Tidak menutup kemungkinan dari kondisi kamtibmas yang kondusif ini, bisa sewaktu waktu muncul kejadian yang tidak diinginkan seperti kriminalitas, konflik sosial atau bencana alam. Jadi sebagai Bhabinkamtibmas harus mampu melakukan deteksi dini dan upaya upaya pencegahan agar tidak terjadi hal yang dapat merugikan masyarakat,” tambahnya.

Pihaknya mewanti wanti kepada Bhabinkamtibmas agar tak bosan mengajak masyarakat untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan. 

“Berikan contoh yang baik kepada masyarakat, terapkan disiplin protokol kesehatan, terutama saat berada di TPS, gelorakan disiplin 4 M untuk antisipasi Covid-19 di TPS,” bebernya.

Sementara itu, Kasubbag Sarpras Polres Blora AKP Putoro Rambe,SH membeberkan bahwa selain pendistribusian sepeda motor dinas, pihaknya juga melakukan servis dan perawatan berkala untuk seluruh kendaraan dinas yang akan digunakan saat pengamanan Pilkada. 

“Perawatan berkala terus dilakukan, apalagi jelang tahap pemungutan suara, dan Polres Blora telah siap untuk melakukan pengamanan,” urai AKP Putoro Rambe.(jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan