fbpx

JELANG PIALA GUBERNUR 2016 : SENIN INI PERSIKABA JAMU PERSELA LAMONGAN DI KRIDOSONO

  • Bagikan
pemain persikaba saat laga melawan persela
Pemain persikaba Blora

Kota ( 27/01/2016 ) Menyambut pertandingan Piala Gubernur Jawa Tengah 2016, Persikaba jamu Klub ISL kebanggaan Kabupaten Lamongan, Persela di Stadion Kridosono, Blora Kota. Laga yang digendakan berlangsung pada 1 Februari 2016 ini merupakan laga pertama Persikaba pada tahun ini. Laga pertarungan dua klub kebanggaan masing – masing kota ini diprediksi akan alot dan panas, sekalipun laga ini merupakan laga persahabatan. Adu strategi dan taktik menjadi kunci pertandingan ini, hanya yang terbaik yang akan menjadi pemenang dalam laga awal ini.

 

pemain persikaba saat laga melawan persela
Pemain persikaba Blora

 

Konsisten dengan misinya, Agus Barmen ( Ketua Umum Persikaba ) menunjukkan keseriusannya untuk memperbaiki kondisi Persikaba. Melalui laga ini, Ketua Umum Persikaba berharap agar para pemain Persikaba dapat belajar banyak dengan Permainan tim lawan, Persela Lamongan. “ Kami harap pertandingan ini akan berlangsung lancar, para pemain Persikaba harus cermat membaca permainan lawan. Bertanding melawan Klub dengan kualitas yang lebih baik artinya kita belajar tentang strategi permaianan mereka “ ujarnya merendah.

Dibawah kepemimpinan Agus Barmen, Persikaba menerapkan sistem disiplin ketat, bukan karena akan melawan tim – tim sepakbola papan atas melainkan untuk melahirkan standar disiplin yang dilakukan dimanapun dan kapanpun. Sore ini ( 27/01/2016 ) Tim Persikaba Blora dengan cuaca hujan tetap melakukan latihan dalam rangka menyambut Laskar Joko Tingkir. Parman ( 50 ) pengamat Sepak Bola Blora menyarankan agar tim Persela bersiaga penuh, mengingat saat ini Persikaba Blora menerapkan pola permainan yang berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. “ Persikaba tahun ini berbeda dengan periode kemarin, saat ini Persikaba sedang on fire ! “ Ujar pengamat sepakbola yang berdomisili di desa Plotot Blora ini.

 

Diperkirakan, Stadion Kridosono akan dipenuhi pemain ketiga belas Persikaba Blora, Saminista. Fans kesebelasan Persikaba ini telah lama menunggu pertandingan Laskar Aryo Penangsang melawan tim – tim papan atas Indonesia. Laga awal melawan Persela Lamongan ini seolah menjawab harapan – harapan Saminista pada tahun sebelumnya. Kehadiran saminista dari enam belas kecamatan di Kabupaten Blora akan menaikkan performa tim kebanggaan Blora ini.
Pemain persikaba saat berlatih dalam persiapan menghadapi persela lamongan

 

Diperkirakan, Stadion Kridosono akan dipenuhi pemain kedua belas Persikaba Blora, Saminista. Fans kesebelasan Persikaba ini telah lama menunggu pertandingan Laskar Aryo Penangsang melawan tim – tim papan atas Indonesia. Laga awal melawan Persela Lamongan ini seolah menjawab harapan – harapan Saminista pada tahun sebelumnya. Kehadiran saminista dari enam belas kecamatan di Kabupaten Blora akan menaikkan performa tim kebanggaan Blora ini.

 

latihan pemain persikaba
Pemain persikaba saat berlatih dalam persiapan menghadapi persela lamongan

 

Kepada redaksi Bloranews.com, Agus Barmen menyampaikan harapannya atas dukungan segenap masyarakat Blora pada laga ini. “ Kami ( Persikaba : red ) berharap seluruh masyarakat Blora memberikan dukungan dalam uji coba ini, laga akan berlangsung di Stadion Kebanggan kita, Kridosono pada 1 Februari 2016 pukul 15.00 WIB. Kehadiran Saminista dan segenap warga Kabupaten Blora akan membuat tim kita menampilkan kemampuan terbaiknya “ tegas Agus

Bagi anda yang merencanakan untuk hadir dalam pertandingan tersebut, anda dapat membeli tiket masuk stadion Kridosono seharga sepuluh ribu rupiah sampai dua puluh ribu rupiah. Disarankan juga untuk memakai Jersey Persikaba dalam laga tersebut, sebagai wujud dukungan warga Blora kepada Laskar Aro Penangsang. Anda dapat membeli tiket pertandingan istimewa tersebut melalui koordinator Saminista di Kecamatan anda.

Piala Gubernur Jawa Tengah merupakan kompetisi sepak bola peling bergengsi yang terjadi di provinsi Jawa Tengah di tahun ini. Pada tahun sebelumnya, Piala Gubernur Jawa Tengah hanya diikuti oleh tujuh klub jawa tengah yang telah masuk di divisi utama sepak bola Indonesia. Pada tahun 2016 ini ditargetkan akan diikuti dua belas tim dari divisi utama dan liga nusantara Jawa Tengah.

Pelaksanaan Piala Gubernur Jawa Tengah ini diharapkan dapat mengembalikan kualitas dan gairah sepak bola di Jawa Tengah. Bagi Kabupaten Blora sendiri, Kompetisi ini merupakan ajang pembuktian bagi kepengurusan Persikaba tahun ini. Pasalnya, masyarakat Kabupaten Blora dan saminista berharap pada Kepengurusan Persikaba tahun ini dapat membawa Laskar Aryo Penangsang menuju divisi utama. Harapan yang sama dengan misi Ketua Umum Persikaba periode ini.

Reporter          : Joko Priyanto

Fotografer        : Aliph Bengkong

banner 120x500
  • Bagikan