JELANG RAMADHAN, POKJALUH GELAR RAPAT PERDANA HADAPI PANDEMI

Blora – Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh) Blora gelar rapat koordinasi perdananya tentang kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan di tengah pandemi tahun ini di Musala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora. Selasa (02/03)

 

JELANG RAMADHAN, POKJALUH  GELAR RAPAT PERDANA HADAPI PANDEMI

Rakor perdananya tentang kegiatan yang akan dilaksanakan bulan Ramadhan.

 

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kemenag Blora, Imam Sofwan mengatakan penyuluh sebagai tangan panjang Kemenag dapat berperan mensukseskan Instruksi Mendagri (Instruksi Mendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Ada beberapa catatan yang perlu dilaksanakan bapak, ibu semua untuk menghimbau bahwa akan diadakan Ahad Mengaji disetiap Masjid.” Terangnya

Dia menambahkan bahwa acara yang dihadiri oleh para penyuluh dari tiap kecamatan se-Kabupaten Blora ini, akan diadakan pula kegiatan Safari Jum’at dimana Bapak Bupati Blora akan melaksanakan sholat Jum’at keliling disemua Masjid secara bergilir yang akan dikoordinir oleh Pemda.

“Terkait materi khutbah Jum’at disetiap Masjid jangan lupa untuk membahas penanggulangan covid-19.” tegasnya.

Adapun rapat ini dalam rangka mensukseskan pernyataan Menteri Agama tentang sosialisasi gerakan 5M penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Sedang kegiatan Ahad Mengaji yang dilakukan disetiap Masjid merupakan bentuk sinergitas Kankemenag Kabupaten Blora dengan program kerja Bupati Blora tahun 2021. (Spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan