fbpx

JELANG RAMADHAN, POLSEK KUNDURAN CEK PERSEDIAAN BERAS DI GUDANG

  • Bagikan
AKP Agus Budiyana bersama anggota Provost mengunjungi gudang berada di Kecamatan Kunduran untuk mengecek stok beras. Foto : Humas Polres Blora

Kunduran – Menjelang bulan Ramadhan Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiayana melakukan pengecekan tempat penyimpanan beras. Sebab, pihaknya ingin mengantisipasi adanya penyimpangan dan penyalahgunaan pendistribusian beras ke masyarakat dari bulog melalui distributor di tingkat kecamatan.

 

AKP Agus Budiyana bersama anggota Provost mengunjungi gudang berada di Kecamatan Kunduran untuk mengecek stok beras. Foto : Humas Polres Blora

 

“Jangan sampai siklus distribusinya terjadi penimbunan ataupun penumpukan yang mengakibatkan harga dipasaran akan semakin lebih tinggi,” kata AKP Agus Budiyana, Rabu (17/05/17).

Kapolsek menuturkan dari pengecekan yang dilakukan, harga beras lokal kualitas menengah mencapai Rp 6.600 sampai 6.700,- per Kilogram (Kg). “Harga ini termasuk masih normal walau harus tetap kami pantau supaya tidak naik dari harga yang seharusnya dan tidak terjadi penyelewengan dalam pendistribusian,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, dari keterangan pemilik produsen, pihak pemilik tidak mengalami kelangkaan bahan baku, karena sudah memasuki masa panen raya padi. Pemantauan dan pengecekan  yang dilaksanakannya ini juga adanya perintah dari Kapolres Blora.

AKP Agus Budiyana bersama anggota Provost mengunjungi gudang berada di Kecamatan Kunduran untuk mengecek stok beras. “Kondisi cuaca yang tidak beraturan dan Hama Wereng yang merajalela bisa menyebabkan gagal Panen,” pungkasnya.

Reporter : Ngatono/ Humas Polres Blora

banner 120x500
  • Bagikan