JELANG UJIAN MADRASAH, MA MAARIF NU DOPLANG GELAR ISTIGHOTSAH

Jati- Tujuan mencari ilmu tak semata untuk mendapatkan pengetahuan semata. Melainkan juga untuk mendapatkan keberkahan, sehingga ilmu yang telah dipelajari dapat bermanfaat untuk para pencarinya, dan untuk kemaslahatan umat.

 

Kepala MA Ma’arif NU Doplang, Karjo

Kepala MA Ma’arif NU Doplang, Karjo

 

Hal ini ditekankan dalam Istighotsah jelang Ujian Madrasah, di Madrasah Aliyah (MA) NU Doplang Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Dalam kesempatan tersebut, ditekankan pula pentingnya kerja sama seluruh elemen pendidikan untuk mencetak generasi yang handal.

“Ada 4 unsur tak terpisahkan untuk menunjang pendidikan, meliputi siswa, pengajar, orang tua siswa, dan sarana pendidikan. Tujuan istighotsah ini salah satunya sebagai wadah evaluasi langsung proses pendidikan yang kita laksanakan,” ucap Kepala MA Ma’arif Nu Doplang, Karjo, Rabu (04/03).

Dalam kesempatan tersebut, para siswa MA Ma’arif NU Doplang juga mendapatkan tausyiah dari KH Abdul Chalim Mujtaba’ dari Pondok Pesantren Al Muhammad Cepu. Tausyiah tersebut tak semata memotivasi untuk kesuksesan Ujian Madrasah tetapi juga agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kita sampaikan kepada wali santri pentingnya memilihkan perguruan tinggi yang tepat setelah anaknya lulus dari MA nanti. Jangan berhenti mencari ilmu. Asalkan ada niat dan tekad, melanjutkan pendidikan di kampus berbasis pesantren jauh lebih mudah, murah dan barokah,” pesannya. (arf)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan