fbpx

JEMBATAN DARURAT TIDAK LAYAK, PENGENDARA MOTOR TERGELINCIR

  • Bagikan
Kondisi jembatan darurat di sebelah Jembatan Kalidari yang sedang dibangun
Kondisi jembatan darurat di sebelah Jembatan Kalidari yang sedang dibangun

Priyanto menambahkan, saat terjadi hujan seperti kemarin, Sabtu (03/11). Jalan darurat tersebut benar-benar tidak dapat dilalui. Gundukan tanah yang tersiram air, menjadi sebuah lintasan licin yang membahayakan.

“Harapan warga, pihak kontraktor membangun jembatan darurat yang lebih layak. Karena jembatan darurat yang ada, hanya berupa tumpukan tanah galian dari pondasi sayap jembatan, dan tidak dipasang gorong-gorong,” harapnya.

 

 

Priyanto mengaku, untuk mencegah terjadinya kecelakaan di lintasan tersebut, Karang Taruna desa setempat telah mengatur lalu lintas, dengan metode buka-tutup. Meski demikian, kondisi jembatan darurat yang tidak layak tetap berpotensi memakan korban.

Diketahui, kegiatan rehabilitasi jembatan Kalidari, Kecamatan Cepu, dengan anggaran Rp 459.163.000, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Blora tahun 2018, dan dikerjakan oleh CV Sumber Rizki dengan nomor kontrak 602.1/BM.II.443/2018. Adapun lama pekerjaan 90 hari kalender, dimulai tanggal 6 September 2018 sampai 4 Desember 2018. (hud

  • Bagikan